Album Rohani Clara Panggabean Bersama Trio Lasidos

Clara Panggabean kembali menyelesaikan dan akan segera merelase album baru. Setelah sukses dengan album Batak Burju Mi Amang Inang dan dilanjutkan dengan lagu Album Batak bersama Trio Lasidos. Kini kolaborasi itu kembali melahirkan album rohani. “Di album ini saya berkolaborasi dengan Trio Lasidos,” ujar gadis kelahiran Jakarta, 5 Juli 1996 ini. Dalam waktu dekat ini album rohani bersama Trio Lasidos  dengan 10 lagu akan dilaunching.

Clara seperti tak letih untuk terus bersemangat melahirkan album di tengah sepinya dunia rekaman. Dia terus lincah, produktif melahirkan album baru. Album sebelumnya:  Yesus Pasti Menolongmu, Parjuangan ni Dainang Feat Gracia Panggabean, The Best New Comers, Burju Mi Amang Inang, dan Album Clara Panggabean bersama Trio Lasidos.  Kalau tak ada arah melintang di awal Juni 2017 ini album tersebut akan dirilis. Clara sendiri merasakan diberkati oleh albumnya tersebut.

“Saya merasa diberkati sekali dengan album ini. Makin meneguhkan iman kepercayaan saya kepada Tuhan. Oleh karena itu, saya mengucap syukur pada Tuhan, semua proses pembuatan album ini berjalan dengan baik. Bisa selesai tepat waktu di tengah-tengah kuliah yang padat,” ujar mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini. Walau sudah tergolong pesohor, Clara selalu merendah. Mau terus belajar, tak berpuas diri, dan selalu suka akan tantangan untuk pengembangan diri.

Jauh sebelum kuliah, dia sudah mengembangkan talenta di bidang tarik suara. Sejak di Taman Kanak-Kanak Berkat Jakarta, lalu  SD di Kelapa Dua Wetan Jakarta Timur, dan SMPN hingga lulus SMAN 51 Jakarta Timur, dirinya terus getol bernyayi. Menjajal kemampuan tarik suaranya. Jadi reputasi musiknya sudah melintang.

“Saya tentu mengembangkan talenta yang Tuhan beri, menyanyi sejak belia. Walau demikian belum merasa sudah hebat. Saya perlu belajar terus, termasuk belajar kepada para senior seperti Trio Lasidos. Saya beruntung bisa berkolaborasi,” tambahnya lagi.

Itu sebabnya, Clara terus menimba banyak pengalaman dari para seniornya. Siapa saja yang memberi nasihat untuk pengembangan kemampuan bermusiknya selalu baik ditanggapainya. Dia terus melatih suaranya, termasuk dilatih guru vocal seperti: Etta Herawati atau dikenal dengan Bertha. Hasilnya? Kini suara Clara makin khas. Suara khasnya sering diperdengarkan di Radio Pelita Kasih di acara Horas Halak Hita. Bahkan, jadi jingle pada  siaran Program Melek Hukum (Prolekum) kerjasama antara RPK 96.3 FM dengan Masyarakat Peduli Penegakan Hukum Indonesia (MAPPHI).

Adapun lagu dalam album tersebut antara  lain berjudul FirmanMu ciptaan Mido Silitonga. Dan lagu, Lama Aku Renungkan dan Berharaplah Kepada Tuhan ciptaan Jhon SE Panggabean SH MH, ayah Clara yang juga dalam album ini selaku produser eksekutif. Sudah tentu dalam pengarapan album ini juga dibantu para musisi handal seperti; Fendy SA Manurung, Cucu Ripet (Saxophone) dan Hendri Lamiri (Biola).

Sebagai Produser Eksekutif Jhon SE Panggabean SH MH mengatakan, bahwa diproduksinya album rohani ini, selain untuk terus menunjukkan konsisten Clara berkarya, juga bukti responnya terhadap pelayanan. “Kami mempersiapkan album ini tak mudah, bahkan harus begadang berkali-kali,” ujarnya.

 

Namun, kelelahan itu terbayar sebab dalam pembuatan album rohani ini Jhon merasa diberkati sekali. “Dalam album rohani ini saya merasakan dan mendapatkan berkat Tuhan. Saya diberkati dengan lagu-lagu rohani tersebut. Terutama lagu FirmanMu yang dicipta oleh Mido Silitonga. Inti pesan lagu tersebut ajakan untuk hidup berjalan bersama Tuhan,” jelas Jhon, pengacara senior ini.

Demikian juga menurutnya, tentang lagu berjudul Lama Aku Renungkan dan Berharaplah Kepada Tuhan juga menggambarkan bahwa selama hidup ini, kita harus dekat pada Tuhan Yesus. Bahkan, jikalau kita merasakan keletihan, katanya. “Kita jangan berputus asa. Kita datang kepada Tuhan Yesus. Dia pasti memberi pertolongan.”

Jhon juga berharap, semoga album ini meneguhkan iman yang mendengar. “Lagu ini mengajak kita untuk bersyukur dan bersukacita dalam Tuhan senantiasa. Sebab Tuhanlah yang memberi pertolongan bagi kita. Saya berharap orang yang mendengar lagu ini mendapat pertolongan dan kelegaan,” harapnya.

Please follow and like us:
0

Leave a Comment