Derman Meluncurkan Buku Terbanglah Rajawaliku

Suaratapian.com JAKARTA-Ajakan untuk tetap bersemangat dan antusias di tengah wabah pandemi, tentu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menerbitkan buku. Iya, menerbitkan buku itulah yang dilakukan Derman P Nababan. Menulis lalu meluncurkannya untuk mengajak pembaca tetap dalam pengaharapan dan semangat yang prima dengan judul Terbanglah Rajawaliku. Peluncuran buku digelar di webinar, Sabtu, (6/6/20) dimulai pukul 10.00-12.00 WIB. Tampil sebagai pengulas Ronny Siagian, GM PT. Indonesia Steel Tobe Works (ISTW) yang juga penulis buku Pemimpin Sejati, dan dimoderatori Derman Sinaga Founder QPM Consultant.

Hasil penjual buku selama peluncuran di webinar ini berjumlah 400-an exemplar, dan nantinya akan mendukung Aksi Sosial Sentuhan Kasih yang dipimpin Pdt Gunawan Panggabean di Kota Tarutung. Betapa tidak aksinya telah menjangkau lebih dari 75 Sekolah Dasar di berbagai pelosok desa di Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Toba, dengan melakukan pembagian buku sekolah, tas, sepatu dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat tidak mampu. Bagi Derman aksi seperti ini patut didukung.

Sementara itu, Ronny Siagian menyebut, buku tentang kisah hidup orang-orang sukses sudah biasa diterbitkan. Tapi kisah yang dituliskan seperti kisah Derman dalam ini berbeda dari kisah orang sukses yang pernah ada. “Saya bisa merasakan ada sesuatu yang membuat saya ingin berubah menjadi lebih baik, menjadi lebih semangat dan antusias. Coba saja membacanya. Saya yakin, begitu Anda mulai baca dari awal, Anda pasti merasakan sesuatu yang berbeda,” ujarnya.

Tentu yang menarik dari kisah inspiratif ini, penulis mengoreskan pengalaman hidupnya. Kisahnya dari seorang cleaning service menjadi ketua pengadilan negeri. Tentu, memang, di kehidupan ini tak ada yang tiba-tiba semua dimulai dari usaha proses yang panjang. Gemuruh gempa bumi pun tak tiba-tiba, begitupun angin puting beliung. Semua tak ada yang tiba-tiba, semua dilalui dengan proses.

Dalam peluncuran buku virtual ini Derman P Nababan juga tak lupa menyapa puluhan tokoh yang ikut berwebinar sembari mengucapkan terimakasih kepada mereka. Diantaranya Ketua Komisi Republik Indonesia, Dr Barita Simanjuntak. Hadir juga teman seangkatannya Drs. Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara. Selain itu, hadir juga DR Anthon Sihombing (Nababan) mantan Anggota DPR RI. Dan tentu tokoh-tokoh yang lainnya yang tak mungkin disebutkan satu persatu. Hadir penutup webinar ini motivator Sabam S Silaban menyampaikan jejak hidup Derman ini patut jadi inspirasi. Selamat atas terbitnya buku perdana ini bapak Derman P. Nababan. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.