Di Usia 48 Tahun PGLII Menjadi Tuan Rumah WEA

Di Usia 48 Tahun PGLII Menjadi Tuan Rumah WEA

Suaratapian- JAKARTA Memperingati ulang tahun lembaga tentu menandai hari dimulainya pergerakannya. Tentu dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta dengan para pendiri dan penggiatnya di lembaga tersebut. Tak terkecuali di hari ulang tahunnya yang ke-48 Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII). Artinya, telah genap sudah 48 tahun PGLII melayani umat di Indonesia tepat pada tanggal 17 Juli 2019.

Acara dimulai dengan ibadah. Firman Tuhan dilayankan Ketua Umum PGLII, Pdt Dr Ronny Mandang yang pada pokoknya mengajak seluruh pengurus dan umat di bawah naungan PGLII agar tetap berdiri teguh dan kokoh dalam kuasa Injil. “Probelem kita saat ini, kita tak lagi bersemangat memberitakan kabar baik. Justru gereja sudah terkontaminasi dengan ajaran para motivator,” ujarnya.  Acara digelar di gedung Graha Gapemberi, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada (17/7/19) lalu. Acara HUT ke-48 diteruskan dengan sambutan-sambutan diantaranya Dirjen Bimas Kristen, Majelis Pertimbangan PGLII dan dari perwakilan FUKRI, Pdt Gomar Gultom MTh yang juga Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI.  

Karenanya, di umur menjelang setengah abad ini, PGLII terus menggeliat untuk berperan, termasuk salah satunya dipercaya sebagai penyelenggara atau tuan rumah World Evangelical Alliance (WEA), organisasi global gereja-gereja Kristen evangelis, yang melayani lebih dari 600 juta evangelis. Lembaga ini didirikan pada 1846 di London, Inggris. WEA ada sebagai wadah untuk menyatukan kaum evangelikal di seluruh dunia.

“Acara internasional dari perkumpulan Gereja-gereja Injili se-dunia yang digelar delapan tahun sekali, seogianya akan digelar di Korea Selatan, tetapi PGLII sebagai organisasi aras Injili di Indonesia menerima kehormatan sebagai tuan dan nyoya rumah,” tambah Pdt Dr Ronny Mandang. Karenanya dia menghimbau agar seluruh hamba Tuhan dan kaum Injili mensukseskan acara ini. WEA akan diadakan November 2019, di Sentul City International Convention Center atau disingkat menjadi SICC, gedung pertemuan multifungsi  milik salah satu pendeta di kawasan Sentul, Bogor. (Hojot Marluga)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.