Guru Besar Geologi Memandu Membenahi Geopark Kaldera Toba

suaratapian.com Geopark Samosir terus meliat, dari hari ke hari terus dibenahi. Seorang guru besar, Prof. DR. Mega Fatimah Rosanna, Guru Besar dalam bidang ilmu geologi eksplorasi pada Fakultas Teknik Geolog Universitas Padjajaran Bandung, menyerahkan Buku Panduan untuk membenahi Geopark Kaldera Toba. “Prof. DR. Mega Fatimah Rosanna, Guru Besar dalam bidang ilmu geologi eksplorasi pada Fakultas Teknik Geolog Universitas Padjajaran Bandung, menyerahkan Buku Panduan untuk membenahi Geopark Kaldera Toba, beliau inilah yang membidani masuknya Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu menuju UGG (Unesco Global Geopark),” ujar Bupati Samosir Rapidin Simbolon, beberapa waktu lalu.

“Perlu disampaikan kenapa Samosir memilih Geopark dengan alasan, melawan kerusakan lingkungan, transformasi ekstraktif ke konservatif, pengkayaan intelektual melalui edukasi non formal-semi formal, membangun ekonomi kerakyatan, dan melakukan revolusi mental bangsa. Dan, juga kami share pasukan hijau geopark, sedikit demi sedikit untuk membenahi, dengan semangat kebersamaan dan team work yang penuh dengan kepedulian. Karena itu, mohon dukungan dari bapak dan ibu sekalian agar Geopark Kaldera Toba di tujuh kabupaten di kawasan Danau Toba bisa lolos ke UGG,” ujarnya. (Tap)

Guru besar dlm bidang ilmu geologi Eksplorasi pada Fakultas Teknik Geolog Universitas Padjajaran Bandung, menyerahkan Buku panduan untuk membenahi Geopark Kaldera Toba

Please follow and like us:
0

Leave a Comment