Kopi Arabika Sumatera Lintong Mendapat Pengakuan Nasional

Suaratapian.com Masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan boleh berbangga oleh karena mendapat pengakuan dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, dengan diterbitkannya sertifikat Indikasi Geografis (IG) No ID G 000000063 dengan nama branding Kopi Arabika Sumatera Lintong. Penyerahan diwakili Fathluracman, Direktur Merek dan Indikasi Geografis. Setifikat langsung diterima Dosmar Banjarnahor Bupati Humbang Hasundutan, pada Senin, (12/2/18). Bertempart di Aula Hutamas Dolok Sanggul.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor menerima sertifikasi atas Kopi Arabika Sumatera Lintong

Dalam sambutan, Dosmar mengatakan, bahwa Humbang Hasundutan merupakan salah satu daerah sentra penghasil kopi di Sumatera Utara. “Kopi Arabika Sumatera Lintong, Kopi Humbang Hasundutan memiliki cita rasa khas yang tidak dimiliki oleh penghasil kopi lain, hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium pusat penelitian kopi dan kakao Indonesia di Indonesia.”
Dia menambahkan, ke depan brand kopi Humbang Sumatera Arabika Lintong dapat terlindungi dari pemalsuan oleh pihak lain dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Humbahas umumnya. “Ini adalah hasil kerja keras dari berbagai pihak yang telah bekerja keras guna terbitnya sertifikat indikasi geografis kopi Arabika Sumatera Lintong tersebut, akan memberikan manfaat besar untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya kepada petani maupun pelaku usaha kopi,” ujarnya. Dia juga tak lupa memberi apresiasi atas perjuangan Masyarakat Pemerhati Kopi Arabika Sumatera Lintong (Maspekal) yang selama ini berjuang memperkenalkan Kopi Arabika Sumatera Lintong.

Please follow and like us:
0

Leave a Comment