Murfati Lidianto, SE.MA: Peduli Kesehatan Masyarakat dan Gereja

Suaratapian.com Bekasi-Ada satu nilai yang hidup dalam masyarakat Indonesia yang sampai sekarang terus ada dalam sanubari bangsa yaitu semangat gotong-royong. Gotong-royong adalah sifat saling membantu, menanggung beban bersama. Semangat seperti itulah yang diperlihatkan Anggota Dewan Kota Bekasi, Murfati Lidianto, S.E, M.A dengan memulai membantu pemyemprotan desinfektan di gereja-gereja Harapan Baru Regency. (Desinfektan atau disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik; obat untuk membasmi kuman penyakit). Penyemprotan itu antara lain dilakukan di; GPIB, GPSDI, GBI, GKRI, Advent dan HKBP. Penyemprotan digelar Minggu, (31/5/20).

“Kita lakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga virus dan bakteri lain. Namun demikian, lantaran virus corona yang tengah ramai. Saya berharap warga tak lagi khawatir jika berkumpul di tempat untuk beribadah, seperti masjid dan gereja,” ujar Anggota DPRD Kota Bekasi, Dapil Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat ini.

Atas bantuannya, Pendeta Pawit, Gembala Jemaat gereja GKRI menyampaikan terima kasih. “Kesan saya dalam situasi pademik Covid-19 yang membuat takut jemaat ber-gereja. Maka atas kehadiran dari Anggota Dewan, ibu Murfati Lidianto memberikan penyemprotan disinfektan dan membantu obat-obat yang cukup bagus menjadikan saya sebagai pimpinan gereja bisa meyakinkan umat untuk tak takut ibadah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Pendeta Natanael Subali, Ketua BKSG  Kota Baru dengan mengajak dan mengimbau  gereja-gereja untuk tetap berdoa di rumah ataupun di gereja kepada semua pihak agar Covid-19 ini bisa  ditemukan vaksinnya dan segera berhenti dan masyarakat  bisa bekerja  seperti biasa, dan ekononi menjadi normal kembali.

Selain itu, pesannya agar gereja-gereja  menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tak berpergian ke lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat terjangkit. Dia juga menginformasikan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi masyarakat yang merasakan kondisi gejala Covid-19 ataupun melihat seseorang yang memiliki gejala Covid-19 agar langsung segera dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat atau melalui kontak Gugus Tugas. Diingatkan juga agar anggota jemaat gereja-gereja selalu cuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga kesehatan.

Demikian juga Natanael Subali mengingatkan, bagi gereja-gereja yang akan memulai Ibadah Raya di gereja masing-masing, agar benar-benar melaksanakan standard yang ditetapkan Pemerintah Kota dan memperhatikan SK Walikota Bekasi serta surat edaran yang terkait. Dan, sebagai Ketua BKSG dia juga turut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Anggota DPRD Kota Bekasi, Ibu Murfati Lidianto, SE. MA dalam kegiatan penyemprotan desinfektan di gereja-gereja di Harapan Baru Regency tersebut.

“Kehadiran secara langsung Ibu Murfati Lidianto, S.E. M.A ke gereja gereja Harapan Baru Kel Kota Baru Bekasi Barat tentulah membawa tim dan alat semprot hari ini, menunjukkan karya nyata secara konkrit komitmennya untuk masyarakat patut kita diberikan apresiasi dan ucapan terimakasih,” kata yang juga Bendahara Umum Asosiasi Pendeta Indonesia (API).

Dia menambahkan, dengan kehadiran  beliau yang adalah anggota DPRD Kota Bekasi  yang peduli dengan warganya. “Anggota dewan seperti inilah yang harus kita dukung dalam doa agar Tuhan memberikan kepercayaan yang lebih lagi,” ungkapnya yang pernah menjadi Ketua umum Sinode GPSDI ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri wakil-wakil gereja BKSG, Pdt GPIB sekaligus memimpin dalam Doa Syafaat, mendoakan agar Kepada Negara Pemerintah RI diberikan bijaksana Tuhan dan kekuatan memimpin dan menemukan jalan keluar untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini, sekaligus mendoakan ibu Murfati Lidianto, SE.MA.

Selain itu, hadir pula pendeta perwakilan sperti Pdt. Harahap, S.Th dan team dari HKBP, Pdt Andreas Setiawan.M.Th dan team dari  GBI. Pdt Pawit dari GKRI dan team. Pnt Reinhat dari Advent dan team. Dan, hadir juga Drs Petrus Suratman dan Ir. Agus Kriswantoro dari GPSDI.

Harapannya seluruh umat berdoa terus agar Tuhan campur tangan kepada bangsa kita yang kita cintai, dan Tuhan campur tangan pada team gugus depan dan pemerintah yang terkait sehingga Covid-19 ini berhenti, dan masyarakat bisa kembali melaksanakan tugas sehari-hari tanpa dibayangi virus corona atau Covid-19. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.