Panitia TSAF 2019 Ajak Pengunjung Bersihkan Sampah di Kawasan Tao Silalahi

Suaratapian.com DAIRI-Panitia Tao Silalahi Art Festival (TSAF) menggelar acara Pra-Event TSAF 2019 yang dilaksanakan di kawasan Pulau Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, pada tanggal 30-31 Maret 2019 lalu.

Perhelatan bertajuk Yuk Cari Tahu Tao Silalahi Art Festival ini mengajak para pengunjung aktif menjaga kelestarian danau dengan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Tao Silalahi. Bahkan, bukan hanya itu, panitia TSAF juga dalam kesempatan itu mengajak para pengunjung, masyarakat dan pengelola Camping Ground di kawasan Tao Silalahi untuk duduk berdiskusi sambil menikmati live musik akustik yang menampilkan talent lokal di kawasan Tao Silalahi.

Sementara itu, Hermanto Silalahi selaku Direktur Tao Silalahi Art Festival sekaligus panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan pra event TSAF 2019 itu bertujuan memperkenalkan pada masyarakat, bahwa Tao Silalahi Art Festival ini adalah milik masyarakat. Karenanya, Hermanto berharap seluruh masyarakat di kawasana Silahisabungan dapat berpartisipasi aktif untuk seluruh kegiatan TSAF nanti.

“Kita melakukan aksi bersih-bersih ini karena kita paham, bahwa merawat alam adalah kunci keberlangsungan ekosistem di alam kita,” ujarnya sembari menambahkan, “Saya berharap dengan adanya pra event TSAF 2019 ini, masyarakat dapat lebih berpartisipasi aktif dan ikut menyukseskan kegiatan ini. Perhelatan yang akan kita laksanakan di tanggal, 6 hingga 8 September nanti,” ujarnya disela-sela kegiatan bersih-bersih pantai tersebut.

Selain itu, Hermanto menambahkan, nanti pada puncak acara banyak pertunjukan yang baru digelar nanti. Diharapkan perhelatan dampaknya budaya Silahisabungan hingga dapat dikenal di seluruh dunia, sehingga bisa berdampak positif ke masyarakat sekitar, baik secara ekonomi maupun jumlah wisatawan yang datang ke Tao Silalahi makin bertambah banyak,” jelasnya lagi.

Kegiatan Pra Event TSAF ini diinisiatori  Rumah Karya Indonesia (RKI). Sosialisasi acara TSAF ini rencananya juga akan digelar kembali pada bulan Mei mendatang di Kota Medan. Bertempat di Kampus UNIKA. Sosialisasi ini diharapkan sebagai promosi untuk bisa mengundang sebanyak pengunjung hadir di bulan September nanti. (Candra Siburian)

Please follow and like us:
0

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.