PERADI RBA Merasakan Suasana Batin Warga Binaan Rutan Cipinang

Suaratapian.com JAKARTA-Natal untuk semua orang. Setiap bulan Desember merupakan kesan tersendiri bagi setiap orang, khususnya umat Kristiani dalam menyambut hari raya Natal. Natal juga momen untuk berbagi, merayakan kebersamaan. Hal itulah yang dilakukan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), merayakan Natal bersama-sama dengan warga binaan di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, pada Jumat (21/12/18), di Gereja Galilea, Rutan Cipinang.

Natal PERADI RBA (Rumah Bersama Advokat) pimpinan Ketua Umum DR Luhut MP Pangaribuan, SH, LLM dan Sekretaris Jenderal Soegeng Teguh Santoso, SH ini, dihadiri ratusan warga binaan dan didukung ratusan anggota advokat PERADI RBA yang Nasrani. Hadir juga tokoh PERADI seperti; Saor Siagian, S.H M.H., Dewan Kehormatan DR. An-an Sylviana S.H, M.B.L, P.hD., Dewan Penasihat Dr. Drs Parasian Simanungkalit S.H, M.H.

Renungan Natal dilayankan Pdt. Dr. Denny W M Tumiwa, S.E., M.A. Tumiwa mengajak warga binaan agar percaya diri, rendah hati dan tetap pegang teguh iman. “Bila nanti, saat Anda sudah keluar, bebas dari tahanan, saudara harus bertekad, berubah, dan tak mau melakukan kriminal lagi, hal-hal tercela lagi. Bersama Yesus tatap masa depan saudara. Saudaralah yang menentukan nasib saudara. Jangan serahkan hidupmu pada orang lain. Jika bersama Tuhan saudara pasti dimampukan. Saudaralah yang menentukan masa depan saudara sendiri,” ujarnya memotivasi.

Ketua Panitia, Halomoan Sianturi, SH, MH menyebut, perayaan Natal PERADI RBA diselenggarakan di tempat spesial ini, oleh karena momen Natal yang sekali setahun perlu dirayakan  istimewa. “Tentu ini karena arahan Ketua Umum Pak Luhut meminta agar Natal di Rutan Cipinang untuk bisa merasakan suasana batin dari saudara kita warga binaan,” jelas Halomoan.

Sementara Ketua Umum PERADI RBA Dr Luhut Pangaribuan, SH, LLM dalam sambutannya mengatakan, bahwa kelahiranNya di dunia ini dapat kita rujuk sebagai sumber motivasi yang luar biasa sebagai pedoman dalam menghadapi kesulitan apa pun dalam hidup ini. “Kenyataan tak ada beban yang paling tinggi atas misi yang pernah dijalankanNya di dunia yaitu nyawaNya untuk menyelamatkan semua orang yang percaya akan firmanNya,” jelasnya.

“Saya mengajak kita sekalian, keluarga besar Advokat Indonesia dan segenap masyarakat binaan di Rutan ini, staf dan pimpinan di Rutan Cipinang, yang ada di tempat ini hidup dan tergantung kepada Yesus Kristus, menjaga kekudusan penuh harapan, menjauhkan diri dari kesalahan dan nafsu dunia serta berpikir cerdas di tengah kehidupan yang majemuk ini,” jelasnya lagi. Dia menambahkan, Tuhan Yesus Kristus mengajarkan kasih kepada kita semua sehingga berdasarkan kasih itu, perbedaan atau kemajemukan menjadi satu hal yang harus kita syukuri sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Natal PERADI dengan tema “Kekuasaan” dan sub tema yang terambil dari Matius 6:33: “Hidup di dalam Tuhan meluputkan kita dari Kesalahan dan Nafsu Dunia.” Diharapkan melalui tema dan subtema ini menjadi renungan kita masing-masing pribadi lepas pribadi dalam merayakan hari Natal, dengan pengharapan beroleh kehidupan yang kekal. Selesai kebaktian, acara dilanjutkan dengan hiburan. Dimulai persembahan pujian duet Ir Esterina D Ruru, SH dan Maria Lince Sitohang menyanyikan lagu One Day at the Time. Acara juga dimeriahkan penampilan Paduan Suara Togihon Voice, dari warga binaan.

Penutup acara menampilkan stand up comedy Rony Immanuel dengan nama panggung Mongol Stress. Kehadiran Mongol selama 45 berhasil membuat para warga binaan tertawa gembira dan riang. Dia bercerita pengalamannya ketika meringkuk di penjara Cipinang, Jakarta. Selesai acara, seluruh yang hadir salam-salaman penuh sukacita.

Please follow and like us:
0

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.