Rospita Siap Entaskan Kemiskinan dan Memajukan Pendidikan Bekasi-Depok  

Suaratapian.com JAKARTA-Hiruk-pikuk politik akhir-akhir ini tentu membuat hati kita juga rindu kedamaian, jauh dari kegaduhan. Perhelatan pesta rakyat tanggal 17 April nanti, harapan kita terpilih pemimpin yang bisa dipegang janjinya. Baik pimpinan tertinggi di eksekutif dan legislatif, dari kabupaten hingga pusat.

Ekpektasi pemilih juga sekarang tak muda. Apalagi saat ini partai politik dan parlemen merupakan dua institusi terbawah dalam hal kepercayaan publik. Salah satu partai baru, kecil, dengan tingkat elektabilitas rendah yaitu PSI, yang melakukan filter terhadap calon legislatifnya. Dan, melakukan seleksi melalui tokoh-tokoh kapel untuk mencari kader yang masuk ke legislatif.

Lagi-lagi PSI sebagai fenomena yang terjadi di masyarakat mencari cara penegakan perpolitikan di Indonesia. Karena jengah dengan kelakuan para politisi. Salah satu calon Legislatif dari Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok adalah Rospita boru Napitupulu. Dia ingin tampil untuk merobah imaji itu.

Perempuan asal Toba ini terpanggil terjun ke masuk ke dunia politik untuk memperjuangkan pengentasan kemiskinan dan pendidikan yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tak mampu secara ekonomi di Kota Bekasi dan Kota Depok.

Prempuan kelahiran Balige, 31 Juli 1972 ini, pendidikan yang layak menjadi modal memutus mata rantai kemiskinan dan munculnya SDM berkualitas. Rospita salah satu anak muda yang peduli dan punya visi jelas mengawal pendidikan di Kota Bekasi dan Depok. Dia siap memperjuangkan pendidikan yang makin baik di Bekasi dan Depok.

Termasuk tersedianya literasi, buku-buku di sekolah-sekolah. Dan, perlu juga diketahui, Kota Bekasi dan Depok sampai saat ini belum semua sekolah punya perpustakaan untuk ketersediaan literasi di sekolah-sekolah. Karenanya, dirinya berkomitmen untuk membangun masyarakat Kota Bekasi dan Kota Depok dengan.

Baginya, setiap orang mendapatkan pendidikan layak, dia telah memiliki modal untuk memutus rantai kemiskinan di keluarganya. Selain itu, akan ada harapan besar bermunculan SDM berkualitas yang bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di Indonesia.

Lagi-lagi bagi Rospita, pendidikan yang baik dan berkualitas jangan sampai hanya dinikmati mereka yang mampu secara ekonomi semata. Sedangkan, mereka yang lemah akan semakin miskin dan bodoh teralienasi oleh realitas, terdiskriminasi untuk mendapatkan pendidikan.

Tentu, sebagai calon legislatif PSI, nomor urut 5, dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, Rospita siap bekerja keras untuk berjuang agar dana, anggaran pendidikan, khusus untuk di wilayah miskin dan terpencil tak dikorupsi.

Please follow and like us:
0

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.