Sekretaris SATGAS SISPOKAT COVID 19 LABB Bertemu Sekretaris Executive Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

suaratapian.com JAKARTA-Sejak Lokus Adat Budaya Batak (LABB) organisasi yang diakui oleh pemerintah RI dan telah melakukan kordinasi dengan Kemenkes dan Gugus Tugas Covid-19 (Satuan Tugas), pada 17 Juli 2020. Bertempat di Gedung Universitas Mpu Tantular Jakarta, Dewan Mangaraja LABB dan DPP LABB telah membentuk Satuan Tugas Khusus Sosialisasi dan Simulasi Protokol Kesehatan Tata Laksana Adat Istiadat Batak Toba (SATGAS SISPOKAT COVID-19) pada masa adaptasi Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19.

Adapun susunan pengurus SATGAS adalah Pengarah; Ketua DMLABB Bidang Organisasi, Ketua DMLABB Bidang Pariwisata, Ketua Umum DPP LABB. Pelaksana Ketua: Ir Nikolas Sinar Naibaho, MBA, Wakil Ketua: Jadisman Hutapea. Sekreraris: St Ir Monang Sirumapea, MM, Sekretaris Executive/ IT: Aron Jonathan Naibaho dan Bendahara Drs Jackson M Turnip, MHum.

Tugas SISPOKAT sendiri untuk mengkordinasikan rencana kegiatan dengan instansi terkait, termasuk ke SATGAS GUGUS Covid yang baru di bentuk oleh Presiden RI Joko Widodo. SISPOKAT Sendiri mulai terus mensosialisasikan kepada ketua ketua marga, maupun utusan yang dihunjuk oleh Perkumpulan (Punguan). Adapun tujuan sosialisasi ini, agar terciptanya acara adat Batak dengan resiko yang sekecil kecilnya, serta tersosialisasinya teknis adat yang lebih simple secara teknis, tampa mengurangi nilai dan makna adat tersebut.

Maka, Kemarin, Rabu, 29 Juli 2020, Sekretaris Satgas Sispokat Covid19 LABB Ir Monang Sirumapea bertemu langsung dengan sekretaris Executive Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Dr Ir Raden Pardede. Tentu ini kaitannya dengan Sosialisasi dan Simulasi Petunjuk Tata Laksana adat Batak. Hal ini juga dilakukan dalam rangka menjelang Sosialisasi dan Simulasi 8 Agustus nanti di Gedung Mulia, dengan menghadirkan ketua-ketua marga dan Ketua Bidang Adat Sejabodetabek. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.