Insinyur Yanto Sihotang “Tancap Gas” Memimpin Nasdem Humbang Hasundutan

suaratapian.com-Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Humbang Hasundutan mengestafetkan kepemimpinan baru dengan menggelar serah terima Jabatan dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang lama dari Drs Marganti Simanullang kepada ke Ketua DPD yang baru Ir.Yanto Sihotang periode (2022-2024). Serah terima jabatan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Humbang Hasundutan berlangsung mulus. Serah terima jabatan ketua Partai yang berlambang lingkaran biru dengan siluet kuning kunyit ditengahnya tersebut berlangsung dikantor DPD Kabupaten Humbang Hasundutan, Sabtu, 23 Juli 2022 lalu. Dalam sambutannya saat penyerahan jabatan ketua tersebut, Drs. Marganti Simanullang menyampaikan, syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran partai Nasdem Kabupaten Humbang Hasundutan, karena selalu ada kebersamaan selama ini, dari tahun 2019 hingga 2022.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasunduntan itu berharap ada kerja sama yang baik dalam pengurus partai yang lama dengan pengurus yang baru, serta bahu membahu untuk membangun Partai Nasdem yang lebih baik ke depan untuk kemajuan Nasdem di Humbang Hasundutan. “Di kepemimpinan Bapak Ir.Yanto Sihotang dapat membawa perubahan-perubahan yang besar untuk memajukan partai nasdem di Kabupaten Humbang Hasundutan,” ujarnya.

Surya Paloh sendiri yang tunjuk Ir Yanto Sihotang menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Humbang-Hasundutan untuk menggantikan Marganti Simanullang. Sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Nomor: 405-Kpts/DPP-NasDem/VII/2022 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johnny Gerard Plate tertanggal 15 Juli 2022.

Sebelum bergabung di partai Nasdem, Yanto tergabung dengan Forum Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (FPDHH). Bagi Yanto mengemban jabatan sebagai ketua Partai Nasdem adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggung-jawabkan. “Ini merupakan amanah buat saya untuk membesarkan Partai NasDem di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan target menjadi pemenang di Pemilu 2024 nanti,” ujar Direktur Utama di perusahaan mancanegara, PT Capsugel Indonesia.

Sarjana Teknik Mesin Universitas Indonesia yang memulai karir di PT. Mattel Indonesia sebagai Facility Engineer menambahkan, dalam menjalankan program-program kerja bersama seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Humbang Hasundutan akan selalu bersinergi dengan seluruh elemen termasuk mensukseskan program-program dari anggota DPR RI Fraksi NasDem maupun DPRD tingkat I dan II dari Fraksi NasDem, sebutnya. Adapun susunan Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Humbahas Periode 2022-2024 yakni Ketua Ir Yanto Sihotang, Sekretaris Tolhas BG Samosir SE, Bendahara Dr Elisabeth Dame Manalu S. Psi MM. (Hojot Marluga)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 11 =