Kongres IKA UKI ke-6, Terpilih Ketua Baru Maruli Gultom

Suaratapian.com JAKARTA-Lahirnya Universitas Kristen Indonesia (UKI) sejak awal tak lepas dari misi untuk menyumbangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengisi kemerdekaan. Cikal-bakalnya, ada beberapa tokoh nasional yang juga adalah pemuka-pemuka Kristen Indonesia, setelah mendirikan Dewan Gereja di Indonesia (DGI) ingin mendirikan universitas. Kerinduan itu baru terwujud 25 Mei 1950. Sudah tentu, sejak tujuh dasawarsa lalu UKI telah menamatkan banyak alumninya yang tergabung Ikatan Alumni (IKA) UKI dengan jumlah sekitar 80.000 jiwa.

Di tengah situasi wabah Covid-19 ini, Kongres IKA UKI ke-6, digelar, Sabtu, 27 Februari 2021. Bertempat di Hotel Sentral, Cawang, Jakarta. Acara diadakan secara ofine dan online. Hadir Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, mantan Ketua MUI ini meminta IKA UKI bisa turut serta membantu masyarakat dalam melakukan pembangunan di Indonesia.

Saor Siagian sesaat menyampaikan sambutan

“Agar alumni UKI yang berjumlah 80.000 yang tersebar di Indonesia dan dunia untuk ikut berpartisipasi membangun masyarakat dan negara,” ujarnya. Dalam pesannya, wakil presiden, meminta, alumni UKI turut membangun Sumber Daya Manusia yang unggul. Selain itu, IKA UKI juga diminta menjaga Kebhinekaan yang sudah terjalin sejak lama di Indonesia.

Sementara itu, Saor Siagian SH MH, ketum IKA UKI periode 2016-2020 yang terpilih pada Kongres ke-5 menyebut, suatu kehormatan kepada seluruh alumni UKI yang tersebar di Indonesia juga di luar negeri. “Saya merasa terimakasih Kongres ke-6 IKA UKI bisa berlangsung dengan baik, bagi saya, suatu kehormatan kepada seluruh alumni UKI yang tersebar di Indonesia juga di luar negeri ini bisa diselenggarakan walau masih dalam suasana pandemi,” tambah pengacara KPK ini.

Saor juga berterima kasih kepada seluruh alumni yang berpartisipasi dan ikut serta mensukseskan acara Kongres tersebut. “Penyelenggaraan kongres ini, sesuatu yang baru karena masih dalam situasi pandemi covid, banyak tantangannya. Tentu ini sekaligus peluang, pandemi kita manfaatkan melakukan kerja kerja agung, bahwa dalam situasi pandemi kita terus berkarya dan melakukan tanggung-jawab kita dan bisa menjangkau banyak orang,” ujar lulusan Fakultas Hukum UKI ini.

Saor sendiri telah mengakhiri tugasnya sebagai ketum IKA UKI periode 2016- 2020. Pada Kongres ke-6 juga terpilih Ketua Umum IKA UKI yang baru, Maruli Gultom yang juga mantan rektor UKI. Diakhir sambutannya, Saor meminta maaf sebesarnya apabila dalam penyelenggaraan kongres ada kekurangan, terlebih menyangkut teknis. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.