Migomak, makanan legendaris Orang Batak.

Sebenarnya masakan ini bukan asli makanan khas Batak, seperti lazimnya jenis makanan lain yg terbuat dari mie sudah pasti berasal dari Tiongkok. Perlu di teliti kapan makanan ini menjadi populer di tanah batak.

Makan ini sah menjadi makanan favorit orang batak setelah dinamakan Migomak. Migomak berasal dari dua suku kata yaitu mie dan gomak. Mie seperti yang kita tahu adalah berasal dari Tiongkok. Gomak artinya genggam. Dikatakan migomak karena cara penyajianya yg di genggam alias tidak pakai sendok atau garpu.

Seiring perkembangan teknologi informasi dan pengetahuan atas kesehatan, maka cara penyajian makanan ini bukan lagi digomak tanpa alas tangan/sarung tangan melainkan pakai sarung tangan plastik bahkan pakai sendok/garpu.

Migomak Naomi salah satu penyedia masakan khas batak ini di daerah Cikarang sekitarnya. Bertempat di pasar Kota Serang Baru, Migomak Naomi tidak hanya melayani ditempat tapi bisa kita order melalui WA.

Bagi anda penikmat mi gomak yg penasaran dengan Mi Gomak Naomi, bisa memesan langsung ke Mama Andre br Manullang di nomor +6282130114155

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.