Asik! Tempat Kongko-kongko Baru di Kawasan Taman Mini

Suaratapian.com-Di sudut-sudut ibukota ini beragam tempat nongkrong sekaligus kuliner. Tetapi tak banyak tempat dengan suasana yang menyenangkan dan memikat hati. Salah satunya adalah sebuah resto baru di di Timur-Jakarta, RESTO & COFFE SHOP “MAR KOMBUR.” Selain memikat hati, resto ini unik. Desain pun modern dipadu dengan warna kombinasi, sehingga penampilan terkesan elegan. Sangat sederhana namun, dapat membuat pengunjung betah berlama-lama nongkong. Maka cocok diskusi terbatas, selain karena para pengunjung nyaman dapat berlama-lama dibuatnya. Walau tanpa AC atau ruangan pendingin.

Tentu dari namanya masyarakat etnis Batak sudah pasti memahami arti nama resto ini. Markombur artinya mengobrol, berbincang-bincang, bercengkrama atau tempat kongko-kongko. Jika dirangkai dalam narasi bahasa Batak; arti bebasnya, mengadakan pertemuan seperti ngomong-ngomong, ngobrol, kongko-kongko. Bisa disebut tempat ini disiapkan untuk bersantai menghabiskan waktu sambil menikmati hidangan yang tersedia.

Sementera ciri khas Resto Markombur masakannya spesialnya, ikan gurame bakar disertai berbagai macam makanan hidangan laut lainnya (seafood), kue tradisional juga ada seperti kuetimus, singkong, lampet, pohul-pohol itak gugurgur.

Dan, sudah tentu minuman kopi menarik dan jus tersedia, sudah tentu jus ala markombur untuk unggulan resto ini. Selain hidangan makanan nasional dan tradisional yang disajikan, semua pengunjung resto markombur disambut spesial lagu-lagu untuk memanjakan para pelanggan.

Pelanggan pun dapat menyalurkan hoby bernyanyi. Nyanyinya pun dapat sepuasnya di Resto Markombur ini diiringi musik akustik khususnya setiap hari Sabtu dan Minggu malam.

Pemilik resto Markombur ini sebagian besar adalah artis Batak ternama, yang terdiri dari beberapa orang yakni, Akp. Robert Siburian, Carli Simatupang (artis) Haccid Sianturi (Artis) Rachmat Simatupang (Artis), Aliandri Siburian (Artis), mereka sudah memiliki single dan album pop Batak, sehingga tidak asing lagi bagi para pengunjung.

RESTO & COFFE SHOP “MAR KOMBUR” sendiri resmi dibuka pada hari, Sabtu 8 Mei 2021 lalu. Lokasinya di Pintu ll Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Mau Markombur lama namun, tetap prokes di RESTO & COFFE SHOP “MAR KOMBUR” tempatnya. (Djaendar J. Lumban Gaol)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.