PARBI: Menggelar Syukuran Hari Lahir Kesembilan

suaratapian.com JAKARTA-Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) merayakan puncak Hari UlangTahun ke-IX. Bertempat di Ballroom Leisure Inn Hotel Arion, Jalan Pemuda, Rawamangun Jakarta Timur, Kamis, (31/3/2022). Acara dirangkai dari kebaktian hingga acara hiburan. Alas dimulai perayaan, dimulai dengan kebaktian; pelayan firman Tuhan Pdt Yolanda Makasunggal MTh, dan worship leader dipimpin Pdt Jessica Nainggolan SH MTh. Dalam khotbahnya Yalonda mengajak agar seluruh anggota PARBI hidup damai dan selalu merendahkan hati dalam profesinya sebagai artis. Pendeta lulusan STT Jaffray Jakarta ini menghimbau agar para artis Batak menggunakan talentanya dengan baik dan untuk puji hormat bagi Tuhan. “Anda sebagai seorang artis penyanyi, punya fans, mudah memberi pengaruh, karena itu harus hati-hati, justru di profesi kita mudah terjebak pada kesombongan, oleh karena itu mari kita hidup dalam kerendahan hati dalam Tuhan,” ujar istri dari Victor Hutabarat, penyanyi senior nasional yang juga bertindak sebagai ketua panitia perayaan.

Selesai kebaktian acara dilanjutkan peluncuran kartu PARBI yang bisa digunakan sebagai kartu tol dan belanja. Selanjutnya, peneguhan pengurus DPP PARBI dan dilanjutkan melantik dua kepengurusan DPD daerah provinsi yaitu DPD PARBI Sumatera Utara dan Jawa Barat. PARBI Sumatera Utara diketuai SP Sianturi dan DPD PARBI Jawa Barat diketuai Dorman Manik.

Tampak: Ketua Umum PARBI, Charlie Willy Hutasoit, Bendahara Umum, Tetty Manurung dan Wakil Ketua, Nikson Simanjutak

Sebelumnya, tampil Sekretaris Jenderal PARBI, Darman Siahaan, SH MH, pengacara dan juga pengusaha ini membaca sejarah singkat PARBI hingga di usia sembilan Tahun. Lalu, saat pelantikan, Darman juga membacakan SK pelantikan dan nama-nama yang dilantik.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum PARBI, Charlie Willy Hutasoit mengajak seluruh anggota PARBI untuk saling membantu dan menyokong. Dia mengatakan, PARBI akan makin besar ke depan sudah tentu karena seluruh anggota untuk saling bahu-membahu. Selesai seluruh rangkain acara yang ditutup dengan tiup lilin, acara dilanjutkan hiburan dengan menampilan artis-artis PARBI.

Rangkaian ulangtahun

Sebelum perayaan puncak ulangtahun kesembilan PABDI, sudah digelar beberapa kegiatan. Di antaranya ziarah ke pusara para tokoh sesepuh PARBI. Pada hari Senin, 28 Maret 2022, para anggota PARBI didampingi Ketua Panitia Victor Hutabarat menggelar ziarah ke pusara para Artis Batak yang telah meninggal dunia seperti Harun Situmeang, Asito Situmeang, Charles Simbolon, Tigor Gipsi Marpaung, Andolyn Sibuea, Robys Simanjuntak, Robert Marbun dan Binsar Silalahi, yang dulu dikenal sebagai produser dan pengelola media.

Sebelumnya, juga PARBI menggelar vaksinasi di Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Sabtu, (19/3/2022). Vaksinasi massal yang menyediakan dosis pertama, kedua, dan booster ini telah dipadati baik muda hingga lansia.  Ketua Panitia Vaksinasi Massal PARBI Tetty Manurung mengatakan, kegiatan ini mendukung percepatan vaksinasi nasional dan terbuka untuk umum.

Menurut artis senior ini yang juga dokter di Bekasi menyebut, jenis vaksin yang disediakan mulai dari Sinovac, AstraZaneca, dan Pfizer yang diperuntukkan bagi vaksin dosis pertama, kedua, dan booster.  Hadir juga ketika itu, Ketua Umum PARB,  Charlie Willy Hutasoit menambahkan, program vaksinasi massal merupakan kali pertama dalam rangka menyambut ulang tahun PARBI yang ke-9 tahun, ujarnya ketika itu. (Hojot Marluga)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *