Pembangunan Perlintasan Kereta Api Desa Daru Kabupaten Tangerang

Suaratapian.com-Pembangunan perlintasan Kereta Api sebidang tanah di Desa Daru, Kabupaten Tangerang masih terlihat, padahal, seharunya pelintasan di atas sebidan tanah tak semestinya lagi ada. Sekretaris Dinas Perhubungan dan Informasi, Norman, menyebut, siap mendukung pelintasan untuk jalan layang di atas real Kereta Api. “Harapan kita bagaimana cara agar pembangunan perlintasan supaya cepat terlaksana sesuai tenggang waktu atau rekapitulasi proyek,” ujarnya.

Kepala Desa Daru, Abdul Malik Azis juga menyambut baik hal itu, bahkan dengan antusias menyambut keberadaan pembangunan perlintasan Kereta Api di bawah jalan layang.

Sebagai Kepala Desa Daru, Abdul Malik Aziz menyebut, pihak dishub sudah berkoordinasi tentang pembangunan perlintasan kereta api. “Saya sebagai kepala desa menyambut baik atas pemberitahuan pihak Dishub dengan  pembangunan perlintasan kreta Api di desa Daru. Kami bersyukur jika desa kami dibangun. Disamping plang pintu perlintasan juga dibangun posko keamanan dan dilengkapi lampu kamera pengawas .

Maka untuk mengomfirmasi hal itu, Suara Tapian ke  kantor dishub bertemu  Cecep, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana menyebut, pekerjaan perlintasan belum dikerjakan. “Namun, ada pun alasan, proyek itu harus  segera dituntaskan,” ujar Cecep sembari menambahkan.

“Adapun tujuan pembangunan Perlintasan Kereta Api adalah menghindari, memperkecil resiko kecelakaan yang bisa mengakibatkan terganggunya perjalanan Kereta Api dan berisiko terhadap kecelakaan lalu lintas.”

Sementara mengenai Penanganan Perlintasan antara Jalur Kereta Api dengan jalur jalan raya di Kabupaten Tangerang, menurutnya, sudah berjalan sesuai program.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.