Anak-anak Penghuni Panti Asuhan Bukit Karmel Terpapar Covid-19

Suaratapian.com BEKASI-Kabar diterima redaksi dari seorang rekan Pdt Dr. Roster Simanullang, M.A yang membagikan videonya saat memberi bantuan ke satu panti bernama Panti Asuhan Bukit Karmel di Kawasan Bogor, Jawa Barat. Saat mengantarkan bantuannya, dia bersama keluarga memberitakan lebih dari setengah anak-anak dan beberapa staf panti terpapar Covid-19. Berita ini menyentak bagi kami pengelola redaksi suaratapian.com. Oleh karena beberapa tahun lalu, kami bersama-sama keluarga mengunjungi pantai asuhan tersebut. Atas alasan itu, kami meminta empati, mengundang Anda yang bisa membantu anak-anak penghuni panti terpapar Covid-19.

Roster menyebut, saat ini mereka sedang Isolasi Mandiri di dalam panti. “Sore tadi kami terbeban berbagi Kasih dengan mereka. Kami berempati dengan Panti Asuhan Bukit Karmel, oleh karena melihat visi dan karya yang mereka lakukan dalam membina anak-anak yang terbuang dari keluarganya,” ujar ayah dua anak ini, di video yang dibagikan, Senin, 19 Juli 2021.

Dia menambahkan, penghuni panti asuhan ini, memang, umumnya mereka tak tahu siapa dan di mana orangtua; ayah atau ibu mereka. Beruntuk panti ini menjadi rumah bagi mereka untuk mendapatkan Kasih Sayang seperti rumah. Bahkan, oleh pengasuh yang punya hati Tuhan, panti ini, menjadi rumah utama bagi mereka dalam pembentukan karakter Kristiani, sebut Roster.

“Karena itu mohon dukungan dan doa. Panti Asuhan Bukit Karmel, yang berlokasi di Pasir Angin Gunung Gelis Bogor. Saat ini ada 33 orang yang terpapar Covid-19 dari 60 anak di tambah dengan 4 orang staf terkena Covid-19,” ujar dosen teologia yang menyiratkan bahwa seluruh penghuni panti butuh empati dan perhatian.

Roster menambahkan, saat ini keadaan mereka sangat membutuhkan uluran tangan. Mereka, staf dan anak-anak harus Isolasi Mandiri di panti dengan Prokes yang ketat.

Panti Asuhan yang berlokasi di Megamendung, Bogor, berdiri sejak tahun 2002. Selama berdiri telah menampung ratusan anak dari anak usia bayi hingga anak usia remaja, bahkan beberapa penghuninya anak-anak dengan cacat bawaan tetap mendapat perawatan yang baik.

Jika Anda langsung ke sana. Mengikuti petunjuk ke Panti Asuhan Bukit Karmel bisa dengan mengikuti transportasi umum Bis 2A. Jalur transit berikut memiliki rute yang melewati dekat Panti Asuhan Bukit Karmel. Atau bisa menghubungi Yayasan Bukit Karmel.

Alamat: Jl Bukit Karmel 3, Kampung Pasir Angin RT 05/RW 05 Gadog, Cipayung Datar, Cipayung, Kota Bogor, Jawa Barat.

No Kontak Ibu Femi Tampangela (Pimpinan)

HP: 082210012747

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.