APMIKIMMDO Menghadiri Undangan UKP-BKPKKP Dalam Peran UMKM Demi Peningkatan Kinerja Perekonomian dan Pengentasan Kemiskinan

Suaratapian.com-Kantor Utusan Khusus Presiden RI Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan (UKPBKPKKP RI). Kantor UKP RI mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Penguatan Peran dan Partisipasi UMKM dalam Peningkatan Kinerja Perekonomian dan Pengentasan Kemiskinan. Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta  Pusat, pada Senin, 6 Mei 2024.

Kita tahu bersama pembangunan APBN tahun 2024 untuk mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta pelaksanaan salah satu tugas UKP-RI untuk mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan pertama, tanpa kemiskinan. Lagi, kemiskinan dan kerawanan pangan menjadi dua isu strategis yang erat kaitannya dan telah menjadi perhatian utama dalam setiap agenda pembangunan, baik di tingkat nasional maupun global, di berbagai negara di dunia.

Kepala Utusan Khusus Presiden RI, H.M. Mardiono bersama Dewan Pakar, Ketua Umum dan Sekjen

Dampak dari berbagai program penanggulangan kemiskinan menunjukkan bahwa tipologi kemiskinan secara umum, berdasarkan tingkat kemiskinan di berbagai wilayah, menunjukkan variabilitas yang signifikan. Salah satu program penanggulangan kemiskinan yang bertujuan untuk mendorong aktivitas produktif adalah program KUR. Hal ini menunjukkan pentingnya mendesak untuk mendorong program-program pengentasan kemiskinan yang bersifat produktif, terutama program-program kredit berbasis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kegiatan FGD dengan tema Penguatan Peran dan Partisipasi UMKM dalam Peningkatan Kinerja Perekonomian dan Pengentasan Kemiskinan. Turut diundang Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) dalam FGD. Hadir pengurus inti APMIKIMMDO, Ketua Umum, Dr. Laurensius Manurung, SE, MM dan Sekretaris Jenderal, Riduwan Anwar Siregar, S.Sos.

Selain ketum dan sekjen APMIKIMMDO, hadir pula Dewan Pakar APMIKIMMDO Dr. Lisman Manurung dan Prof Owin Jamasy J. Sesaat diskusi, sharing informasi dan diskusi tanya jawab serta memberikan masukan kepada pemerintah terasa didominasi APMIKIMMDO, dalam memberi gagasan untuk UMKM lebih baik dan lebih maju dalam mengentas kemiskinan di Indonesia.

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − six =