BNN dan GMDM Bersama Pokja Jurnalis BNN Berbagi

Suaratapian.com JAKARTA Pagebluk Covid-19 sudah hampir dua tahun menyerang dunia. Tak dipungkiri berdampak pada semua sektor kehidupan, baik usaha buruh dan UMKM maupun di bidang jasa lainnya. Dampaknya perekonomian masyarakat menjadi sulit dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dalam rangka membantu mereka yang terdampak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) bersama Pokja Jurnalis BNN, pada, Kamis (12/8/21) berbagi dengan masyarakat di kawasan Manggarai. Bertempat di SDN 01 Manggarai, Jakarta Selatan.

Di tengah-tengah pembagian sembako hadir Arman Depari, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) didampingi Jeffry Tambayong S.H Ketua Umum GMDM dan juga Fokan serta Lurah Manggarai, Jakarta Selatan. Arman di depan para awak media mengatakan, bahwa program pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian BNN kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena pandemic Covid-19.

 Arman berharap bantuan ini setidaknya mampu meringankan kebutuhan masyarakat  seminggu cukup untuk dikomsumsi. “Bantuan ini diberikan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan itulah sasaran BNN sebagai diprioritas utamanya,” tandas Arman, putra Batak Karo tersebut.

Mengenai isi paket Bansos yang diberikan berjumlah 2.600 paket berisi beras, lauk pauk dan sejumlah makanan tambahan. BNN sendiri dalam menyalurkan Bansos sudah mulai sejak awal pandemic tahun 2020. Terhitung hingga tahun 2021 sudah 9 kali memberi Bansos. Sedangkan di tahun 2021 ini sudah kedua kalinya.

Mengenai cara pembagian sembakonya, jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan, ada yang diberikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, bisa juga dengan bekerjasama dengan pihak-pihak lain seperti GMDM, Kantor Kelurahan dan juga instansi-instansi lainnya.

Sementara Jeffry Tambayong sebagai Ketua Umum GMDM mengucapkan terimakasih kepada BNN yang diwakili Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari dan Deputi Pencegah BNN Sofyan Syarif, serta BNN Jakarta Selatan, Lurah dan semua yang turut membantu kegiatan ini.

“Kami melihat acara ini ke-9, tetapi untuk tahun 2021 acara yang kedua jadi totalnya sudah 9 kali melakukan kegiatan ini dimulai pada saat pandemic tahun 2020,” jelas Jeffry.

Dia menambahkan, bulan Agustus ada sepuluh ribu paket untuk bantuan kemanusian. “Mudah-mudahan terlaksana dan hari ini sudah melaksanakan bagi-bagi sembako seribu paket jumlah keseluruhan pada saat ini sudah 2600 paket yang telah dibagikan,” harapnya.

Jefrey juga menambahkan, agar jangan dilihat dari nilainya, tapi manfaatnya. Bagi yang membutuhkan, karena inilah bagian dari kepedulian kami dan tak mengurangi semangat kepedulian kami membantu anak bangsa dengan Gerakan Bakti Sosial Semangat Gotongroyong,” ujarnya lagi.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.