Ganjar Tak Berhenti Mewarnai Indonesia

suaratapian.com SEMARANG-Ibarat merajut garis benang merah, Ganjar terus menerus dengan antusias memberi motivasi dan dorongan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar momen pendemi ini digunakan untuk saling peduli dengan sesama.”Sisi baik di masa pendemi ini, bagaimana masyarakat mulai saling peduli. Tak perlu harus besar, mulailah dari yang kecil. Jika tidak bisa memberi, berikanlah senyum tulus jangan menimbulkan berita hoax. Dan teman-teman media mohon beritakan ini agar masyarakat termotivasi. Beritakanlah kabar baik di tengah masa sulit untuk menciptakan rasa aman tidak panik.” Imbuhnya saat memberikan kata sambutan pada Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Jumat, (30/7/21).

Lebih lanjut, dipaparkannya kembali dengan begitu antusias himbauan untuk saling berbagi ini. “Saya bangga dengan semakin banyaknya pihak-pihak yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.”

Kemudian dalam acara Webinar PEWARNA Indonesia, (11/8) yang dipandu oleh Ashiong Munthe dan Ricardo Marbun dan menghadirkan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dalam rangka Dirgahayu Indonesia membahas “76 Indonesia Merdeka Dinamika Jawa Tengah kembali Masa Kini” Kembali gubernur yang akrab dipanggil Mas Ganjar ini dengan lugasnya mengalihkan topik berbagi dan mendorong agar masyarakat siap divaksin.

Hari ini 12/8/21 semakin mengalirnya bantuan-bantuan untuk penanganan pandemi. Kali ini, bantuan datang dari perusahaan masker dalam negeri PT Hetzer Medical Indonesia, dan Dompet Dhuafa. Disaksikan langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Provinsi Jawa Tengah Lasma M. Simbolon, bersama Ketua ketua Dewan Pertimbangan Henry Melkianus Kailola

Pihak PT Hetzer Medical Indonesia memberikan bantuan sejuta masker medis untuk Jawa Tengah. Sementara Dompet Dhuafa memberikan bantuan 100 tabung oksigen, 50 ton beras, 20.000 kaleng daging kemasan, dan 150 paket nutrisi untuk nakes dan petugas pemakaman di Jateng.

Bantuan-bantuan itu diterima secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di loby kantornya, Kamis (12/8/2021). Mewakili masyarakat Jawa Tengah, Ganjar menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu penanganan Covid-19 di Jateng.

“Orang baik datang kembali. Hari ini ada yang nyumbang masker, ada yang membagi sembako, gas dan lainnya. Hari ini dari PT Hetzer Medical Indonesia dan Dompet Dhuafa. Saya mengucapkan banyak terima kasih dan semoga bermanfaat,” katanya.

Bantuan-bantuan itu, lanjut Ganjar, sangat penting untuk mengisi ruang kosong yang tidak ter-cover oleh pemerintah pusat. Jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan, maka bantuan dari kelompok masyarakat dan perusahaan ini bisa diberikan.

“Dan saya haqul yakin bahwa di Indonesia ini banyak orang baik. Maka di tengah situasi sulit ini, orang baik datang dan membantu. Ayo kita bersama-sama membantu saudara sebangsa,” imbuhnya.

Tak hanya menerima bantuan, Ganjar mengatakan sudah bicara dengan Dompet Dhuafa untuk mengembangkan kerja sama lainnya. Di antaranya pengolahan sumberdaya yang ada di masing-masing daerah.

“Umpama bantuan beras ini, ternyata ada 1.000 hektare lahan dari petani yang dibina. Maka berasnya dikelola sejak produksi sampai hasil akhir dibagikan.

Ada juga pengalengan daging makanan, itu bagus sekali. Maka kita kerja sama untuk ke depan, potensi apa yang bisa dikembangkan. Nanti Baznas saya minta ikut terlibat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Nasyid Majdi mengatakan, bantuan yang diberikan itu bersumber dari donasi masyarakat. Pihaknya berharap bantuan itu bisa diterima dan dibagikan pada yang berhak. “Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat dan memberikan manfaat,” ucapnya.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.