Bupati Simalungun Radiapoh Meresmikan Sopo Jubilate HKI Bah Sampuran

suratapian.com-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meresmikan Gedung Sekolah Minggu atau disebut juga Sopo Jubilate HKI Bah Sampuran Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, pada hari Minggu (8/5/22). Peresmian gedung Sekolah Minggu tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani, Praeses Pdt H T Fresley Simamora, Pdt Resort Pdt Keyboard Seal Samperaja Munthe.

Selanjutnya, Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Anggota DPRD Bernard Damanik serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun yang hadir menerima ulos dari Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani yang didampingi istri.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bawah HKI tidak asing baginya dan merupakan gereja kedua baginya. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas pembagunan Gedung Sekolah Minggu ini, dan kita tau bawah pendidikan lah yang bisa merubah karakter bangsa kita,” ujar Bupati.

Dia berharap melalui pendidikan Sekolah Minggu tersebut bisa ikut serta merubah karakter bangsa dan dengan kebersamaan juga bisa merubah dan memperbaiki pembangunan di Simalungun.

di tengah, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga

“Saya sangat takjub atas program-program yang di laksanakan di Huria ini, seperti yang tadi di sampaikan oleh amang Ephorus, bawah HKI ini bisa bermanfaat untuk semua ciptakan Tuhan, bukan saja jemaat HKI,” sebut Bupati. Di acara itu juga bupati atas nama pribadi serta pimpinan OPD yang hadir ikut menyumbangkan dana sebesar tiga puluh juta rupiah.

Sementara, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengawali sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan gedung sekolah Minggu HKI Bah Sampuran. “Kita patut bersyukur atas berdiri gedung ini, dan semoga tempat ini menjadi saluran berkat kepada siapapun makhluk ciptaan Tuhan, bukan saja jemaat HKI. Apalagi dengan letak HKI ini ada di pinggir jalan, bagaimana ini bisa bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Timbul.

Sebelumnya, Ketua Panitia Aipda Ojak Sinaga menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan atas Peresmian Gedung Sekolah Minggu. “Di mulai dari peletakan batu pertama dan saat ini bupati selalu hadir,” katanya.

“Harapan kami Bupati Simalungun dapat diberikan kemudian dalam memimpin Kabupaten Simalungun dan juga di berikan kesehatan, umur yang panjang, sehingga mampu kembali melanjutkan kepemimpinan di Simalungun di masa yang akan datang,” ujar Pajak Sinaga menambahkan.

Turut bersama Bupati sejumlah pimpinan OPD antara lain, Kaban Kesbangpol Arifin nainggolan, Kadis PMPIT Pahala Sinaga, Plt Kadis PPKB Gimrot Sinaga, Kepala Bappeda Ronal Tambun. Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Jorlang, Hataran Pondang Sidabutar. Sementara hadir juga mewakili Kapolsek Tiga Balata Ipda J Sitompul dan mewakili Danramil 09, Serda Iskan.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *