Kebahagian Keluarga Panggabean dan Sihombing Dipernikahan Samuel dan Sylvi

Suaratapian.com JAKARTA- Pesta pernikahan merupakan momen membahagiakan bagi tiap pasangan dan orang-orang di sekitarnya. Benarlah ungkapan yang menyebut, pernikahan bagaikan melihat daun yang jatuh di musim gugur: selalu berubah dan semakin indah tampak setiap hari. Begitu pun berita pernikahan selalu indah dikisahkan. Maka rasa syukur keluarga besar Panggabean dan keluarga besar Sihombing, dan tak terhitung berkat Tuhan di resepsi pernikahan Samuel dan Sylvi, keduanya bisa melangsungkan pernikahan di masa new nomal, wabah pandemi Covid-19. Tentulah tujuan pernikahan bukan saja mendapatkan keturunan semata, tetapi menjadi prototype hubungan Tuhan dengan ciptaaNya. Sebab, Tuhan telah menciptakan manusia secara sempurna dengan hasrat seksual untuk suami istri. Seperti pada Alkitab Kejadian 1:28, disebutkan bahwa Allah memberi manusia hak untuk beranak dan bertambah banyak. Pesan untuk menjadi satu bukan lagi menjadi dua adalah pesan bagi pernikahan Samuel Panggabean, S.Th, M.Th dan Sylvi  Sarah boru Sihombing, S.Ft., M.M untuk terus dipegang semasa mengarungi mahligai pernikahan. Pun saat keduanya menerima pemberkatan nikah di Gereja Tiberias Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu, 13 Maret 2021 pesan itu disampaikan pendeta berkali-kali.

Selesai pemberkatan nikah di gereja dilanjutkan dengan acara adat Batak di Aula Hotel 678, Cawang, Jakarta Timur. Rangkaian kebahagian itu berlanjut setelah seminggu kemudian dilangsungkan resepsi untuk undangan umum di Aula Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 20 Maret 2020.

Samuel dan Sylvi

Acara resepsi dimulai dari kata sambutan oleh Jhon SE Panggabean sebagai orangtua mempelai pria. Lalu doa pembuka dari pendeta Gereja Tiberias, dilanjutkan acara ucapkan selamat sembari para tamu dan handai taulan menikmati hidangan. Makin menarik lagi ketika acara lempar bunga, foto bersama dengan pengantin.

Samuel Panggabean adalah anak sulung Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H dengan Hartaty Tiurma boru Pakpahan. Sementara Sylvi, putri sulung dari Denny Sihombing, S.T dan Martha Lince boru Siahaan S Kep. Jhon SE Panggabean sendiri adalah pengacara senior, Ketua Umum Keluarga Besar Si Raja Panggabean Se-Jabodetabek, saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum DPN PERADI SAI, sementara besannya, Denny Sihombing, S.T berkarier sebagai pengawai negeri di Pekerjaan Umum (PU).

Sebagai pengacara senior tampak hadir kolega-kolega Jhon SE Panggabean, teman-teman bapaknya Samuel. Hadir Dr. Juniver Girsang sebagai Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) SAI, didampingi Ketua Bidang Organisasi DPN PERADI SAI Albert Jen Haris Marbun, S.H. M.H, pengurus DPC PERADI SAI Jakarta Timur, Ketua DPC PERADI SAI Jakarta Selatan, Ketua PERADI SAI Jakarta Utara dan Ketua DPC PERADI SAI Jakarta Pusat, serta Ketua DPC PERADI SAI Bandung. Selain itu, tampak juga hadir pengacara senior Ronald Simanjuntak, S.H., M.H, pengacara senior Erick Paat, pendiri Kantor Advocate Erick S Paat & Associates, dan puluhan hadir pengacara senior lainnya.

Dalam sambutannya, Jhon menyampaikan, terima kasih atas kehadiran semua sahabat dan kolega. Hadir ratusan orang yang datang mengucapkan salam kepada “raja dan ratu” sehari; Samuel dan Sylvi. Tentu, oleh karena masih suasana pandemi diterapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan pakai masker. Namun luar biasanya di luar gedung terpajang puluhan papan bunga, tampak berjejer papan bunga dari tiga ketua PERADI; dari Dr. Juniver Girsang, S.H., Ketua Umum DPN PERADI SAI. Ucapan bahagia juga datang dari Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM., Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Tak ketinggalan dari Dr. Luhut MP Pangaribuan, S.H.,LL.M sebagai Ketua Umum DPN PERADI RBA. Artinya ketiga pimpinan PERADI yang berbeda pun turut hadir mengucapkan selamat bahagia untuk Samuel dan Sylvi.

Saat Pesta Adat Batak

Selain itu, papan bunga dari Siti Jamilah Ketua Umum Kongres Advokat Indonesia juga turut mengucapkan turut bersukacita. Bunga lain dari Carrel Ticuala, S.E., S.H,.M.H sebagai pendiri Carti & Co Law Offices, A J Haris Marbun, S.H & Parther, kantor Advokat Nelson Darwis & Assosiates, Hartono Tanuwinjaja & Parther, serta Kantor Kailimang & Ponto. Dan, tak ketinggalan papan bunga dari Trymedia Panjaitan, S.H,.M.H, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MKD DPR RI.

Samuel saat ini menjadi Pendeta di Gereja Tiberias Indonesia, sementara Sylvi bekerja sebagai Staff di bagian Medical Check Up di salah satu rumah sakit swasta, Jakarta. Menariknya juga, kedua pasangan bahagia ini, Samuel dan Sylvi sama-sama anak pertama, punya adik dua. Samuel sendiri punya adik Clara dan Gracia, sedangkan Sylvi kakak dari Andre dan Yohanes.

Tampak jelas di wajah Samuel dan Sylvi semringah, terlihat jelas karena hanya menggunakan Face Shield, tanpa masker. Keduanya terseyum bahagia dikelilingi keluarga dan teman dekat. Tentu, bukan hanya keduanya nampak bahagia, kedua belah pihak orangtua, keluarga besar Panggabean dan Sihombing serta teman dekat mereka, turut merasakan kebahagiaan. Selamat berbahagia untuk Samuel dan Sylvi. (Hojot Marluga)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.