Keluarga Besar SRO Se-Jabodetak Memberikan Persembahan Kasih 1000 Paket

Suaratapian.com JAKARTA-Dampak Pademi Covid-19 bukan saja mengancam nyawa, tetapi juga meluluhlantahkan ketahanan ekonomi keluarga. Dampak yang paling merasakan langsung adalah keluarga kalangan ekonomi bawah. Pemerintah sudah berupaya menanggulangi dampak ekonomi Covid-19 kepada seluruh masyarakat dengan menyalurkan bantuan. Tetapi pemerintah pun tetap tak sanggup menyelesaikan, dibutuhkan topangan dan uluran tangan seluruh organ-organ kemasyarakatan. Tentu yang terbaik membantu kelompok sendiri. Atas dasar itulah pengurus pusat SRO bersama SRO Jabodetabek memberikan bantuan kepada 1000 kepala keluarga yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek. Perlu juga diketahui; Keturuan Sirajaoloan terdiri dari Naibaho, Sihotang, Bakara, Sinambela, Sihite dan Simanullang (Manullang).

“Dalam rangka persembahan kasih kepada saudara-saudara kita untuk keturunan keluarga besar Sirajaoloan untuk mewakili penyerahan kepada perwakilan masing-masing untuk menerima paket bantuan untuk yang dilaksanakan pada, hari Jumat, 30 Juli 2021 waktu pukul 10 sampai selesai bertempat di kantor pusat DPP SRO, beralamat di Permata Boulevard Blok BA, Jalan Pos Raya Pengumbenan Raya No 1,  Kembangan, Jakarta Barat,” demikian himbauan surat Ketua Umum DPP Brigjen (Purn) Tarida Sinambela dan Sekretaris Jenderal DPP SRO Lintong Bakara.

Ketua DPW Sirajaoloan se-Jabodetabek Ir. Nikolas Sinar Naibaho, MBA mengatakan, pihaknya membagi-bagikan sembako ini dalam rangka membantu saudara-saudara dari keturunan SRO di Jabodetabek. “Kami Pomparan Sirajaoloan Jabodetabek merasakan dampak dari Covid-19 pada ekonomi anggota. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan paket bantuan. Walau jumlahnya tak seberapa ini bukti empati kami kepada seluruh keturunan Sirajaoloan yang ada di Jabodetabek,” sebut penasihat Forum Jurnalis Batak ini.

Nikolas melanjutkan, persembahan kasih ini ada semangat luar biasa Pomparan Sirajaoloan untuk saling menopang. “Intinya membantu keluarga besar keturuan SRO yang terdampak pandemic. Tentu ini adalah bantuan yang pertama kali dilakukan. Diberikan 1000 paket. Mayoritas yang menerima tentu saja warga SRO, tetapi bantuan juga diberikan ke warga sekitar sekretariat,” jelasnya lagi.

Pembagian berdasarkan pemilihan panitia atau usulan para koordinator di setiap wilayah. Sementara pendistribusian hanya di sekitar Jabodetabek. Dibagi sesuai kordinator wilayah. Ada koordinator tim yang membagi ke masing-masing wilayah, dan ada juga melalui gojek. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.