LUMBUNG NUSANTARA Membagikan APD RS Medika Tangerang & Membantu Sembako STT IKAT

Suaratapian.com BANTEN-Merebaknya virus corona atau Covid 19 di Indonesia hingga kini belum berakhir, para pasien corona setiap waktu terus bertambah. Para tenaga medis Rumah sakit di Indonesia masih terus berupaya menangani pasien virus corona.

Berjalannya waktu rumah sakit yang menjadi tempat perlindungan masyarakat, mulai kewalahan dalam menghadapi virus tersebut. Selain itu, tidak sedikit jumlah tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam berjuang menghadapi virus corona, terkena dampak penularan virus dan berakhir dengan meregang nyawa. Tidak hanya itu, rumah sakit di Indonesia pun mulai kewalahan dengan minimnya Alat Perlindungan Diri (APD). 

Mensikapi minimnya APD di rumah sakit, komunitas LUMBUNG NUSANTARA ikut serta membantu rumah sakit Medika di Tangerang dalam program Berbagi Anak Negeri atau BERANI, dalam program tersebut LUMBUNG NUSANTARA mengadakan APD,  komunitas masyarakat tersebut terbeban melihat kesulitan rumah sakit dalam menghadapi virus corona namun minimnya APD.

Pada, Rabu, (29/04/20) LUMBUNG NUSANTARA, menghampiri rumah sakit Medika BSD yang berada di Tangerang Selatan. Pertemuan antara LUMBUNG NUSANTARAdan rumah sakit medika BSD, disaksikan wartawan yang tergabung di Pewarna Indonesia membagikan APD sebanyak 50.

Pdt. Dr. Ir. Rahmat Manulang mewakili LUMBUNG NUSANTARA ketika ditemui awak media mengatakan, bahwa pembagian APD bagi para tenaga medis, merupakan bantuan dari beberapa donatur yang terbeban melihat kesulitan rumah sakit dalam menangani pasien virus corona.

“Pembagian APD beberapa hari sebelumnya juga sudah membagikan ke beberapa tempat yang membutuhkan, dengan mengirimkan alat perlindungan diri ke sejumlah rumah sakit di Indonesia, sesuai dengan data yang di miliki pihak LUMBUNG NUSANTARA.”

Dalam program Berbagi Anak Negeri, LUMBUNG NUSANTARA juga membagikan sembako di Serang, Provinsi Banten di tengah situasi seperti saat ini. Pdt. Dr Ir. Rahmat Manulang mengajak semua pihak untuk saling bergotong royong di tengah berjuang mengatasi virus corona ini.

Giftar perwakilan Rumah Sakit Medika BSD yang menerima bantuan dari LUMBUNG NUSANTARA. “Kami berterimakasi atas bantuan APD bagi para tenaga medis kami, dengan adanya bantuan APD sangat bermanfaat dalam melindungi para tenaga medis dalam menghadapi pasien virus corona,” ujarnya.

LUMBUNG NUSANTARA dalam hari yang sama juga memberikan bantuan sembako kepada STT IKAT Jakarta yang langsung diberikan Pdt. Dr Anthonius Natan, M.Th. Sementara itu, Pdt. Dr Jimmy Lumintang, Rektor STT IKAT Jakarta dimintai tanggapannya tentang program Berani ini, mengucapkan rasa terimakasihnya terutama kepada Pdt. Dr Antonius Natan, M.Th yang telah menjadikan STT IKAT sebagai tujuan berbagi.

“Saya 140 mahasiswa dan keluarga besar STT IKAT menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian dan care dari LUMBUNG NUSANTARA dalam hal ini kepada Pdt Antonius,” ujarnya.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu pimpinan serta pengurus Lumbung Nusantara, hanya doa kiranya Tuhan memberikan kesehatan dan terus dipakai sebagai saluran berkat bagi banyak orang,” tandas penerima penghargaan sebagai figur pendidikan dari PEWARNA Indonesia. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.