Murfati Lidianto Menggelar Pertemuan Dengan Para Hamba Tuhan Di Masa Reses

Suaratapian.com-Anggota dewan DPRD Kota Bekasi, 19 Mei sampai 23 Mei, menggelar Kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat (Reses), oleh Murfati Lidianto, S.E.,M.A memanfaatkan kesempatan itu untuk pertemuan dengan para hamba Tuhan. Acara dirangkai dengan kebaktian, kemudian dilanjutkan ramah tamah. Khotbah disampaikan Pdt Sahala Nainggolan. Bertempat di Fatfat Restoran, Harapan Indah, Bekasi, Selasa, 23 Mei 2023. “Pertama-tama saya pribadi, berterimakasih atas pertemuan ini. Terimakasih yang tak terhingga untuk bapak dan ibu gembala yang hadir.  Perlu diberitahukan, bahwa pembangunan di daerah pemilihan saya sudah terlaksana hampir 70 persen,” ujar mengawali acara.

Murfati menambahkan, salah satu masalah adalah banjir belum tuntas tertangani dengan baik. Banjir menjadi sumber masalah di kehidupan kita terutama di masyarakat urban. Karena itu, Pemerintah Kota Bekasi terus memikirkan solusi penyelesaian banjir, dengan sistem saluran air yang bagus, turap untuk yang kokoh, dan perbaikan sungai yang kurang maksimal.

Murfati dengan beberapa Hamba Tuhan

Kemudian, dia menambahkan, jalan-jalan yang sudah tercor dengan baik, penurapan kali sudah banyak dirapikan. Kemudian setiap RT sudah dibangunkan pos sekretariat untuk keamanan. Ini tentu harus dimulai dari dasar, tempat berteduh hansip, satpam dan ada kantor admin dari keamanan.

Selain itu, Murpati menjelaskan, ada danau buatan juga banyak yang dibangunkan, tujuannya menampung air hujan, membantu agar kali yang masih susah airnya mengalir, dibantu dengan danau buatan. Tujuannya juga danau buatan untuk digunakan ketika pemadam kebakaran memerlukan air.

“Ada persedian air. Dan, surat BKT juga sudah keluar Agustus 2018. Ini tentu percepatan dalam merapikan program banjir, kita membutuhkan dana anggaran besar supaya bisa mengkoneksi pipa ke BKT,” ujar perempuan kelahiran Bangka Belitung ini.

Ada pengalaman luar biasa yang dialaminya, di tengah-tengah tahun 2022 keadaan masih dilanda covid saya diangkat menjadi ketua komisi 3, dirolling menggantikan ketua komisi 3 yang lama.

“Puji Tuhan selama 26 tahun Kota Bekasi ada baru kali ini kaum minoritas dipilih menjadi ketua komisi 3 bidang pendapatan daerah, bidang yang strategis untuk memperbaiki ekonomi kota bekasi yang turun karena Covid-19. Supaya bisa mengejar turbelensi turunnya PAD dari 3.1 T yang ditargetkan menjadi 2.5 T. Artinya banyak hal yang perlu dikerjakan, dikawal pembangunannya,” jelasnya lagi.

Lalu, tantangan menurutnya, sekarang ini, yang mencalonkan dari Kristiani ini banyak sekali. Setiap partai itu ditaruh ada 3 orang 17 partai kali yang mendaftarkan itu setiap partai ada 10 anggota berarti 17 partai kali 10 anggota 170 orang. Artinya ada 170 caleg yang akan bertanding di  Kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Medan Satria.

Kursi yang diperebutkan ada 10 kursi saja dan dewan yang masih aktif di Bekasi Utara ada 7 dewan, tambah di Medan Satria ada 4 dewan itu ada 11 dewan. Jadi siapa yang gugur? Tentu suara yang paling kecil untuk dewan tersebut belum ditambah caleg-caleg baru yang baru yang datang di partai-partai yang akan bertanding, berjibun. Maka dengan sekuat tenaga karena mereka belum pernah tahu keadaan di lembaga DPRD kota tentu mereka akan bertanding dengan sangat sengit.

Murfati bersama sejumlah hamba Tuhan

“Karenanya, memohon untuk bapak gembala dan ibu gembala mendoakan saya, supaya saya bisa lagi terpilih kembali membawa suara umat Kristiani dua kali untuk periode 2024-2019. Saya sendiri sudah menjadi anggota dewan 2014-2019 dari 2019 dan akan berakhir 2024 ini,” pintanya.

Di tengah-tengah acara berakhir, Murfati didoakan para hamba Tuhan. “Saya mencalonkan kembali dari daerah pemilihan (dapil 2) meliputi Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Medan Satria,” sebutnya.

Adapun daerah pemilihan periode 2024-2029. Dari Kecamatan Bekasi Utara, Kelurahan Harapan Baru, Kelurahan Harapan Jaya, Kelurahan Kali Abang Tengah, Kelurahan Marga Mulya, Kelurahan Perwira, Kelurahan Teluk Pucung. Sementara Kecamatan Medan Satria meliputi empat kelurahan yaitu; Kelurahan Pejuang, Kelurahan Kali Baru, Kelurahan Harapan Mulya dan Kelurahan Medan Satria.

Murfati menyebut, khusus di daerah pemilihan, Medan Satria dan Bekasi Utara ini tahun ini sangat berat untuk tahun politik 2024, karena lawannya Bekasi Utara banyak yang maju bukan hanya Caleg Kristiani yang akan mengerus suara, tetapi juga banyak kaum bersorban yang maju tahun ini. Pemilihannya tanggal 14 Februari nanti. Saya sebut berat karena begitu banyak sekali datang calon-calon yang baru, dan tak sedikit mereka juga Kristiani.

“Saya tentu tak lupa meminta kekuatan dari Tuhan agar diberi hikmat dan kekuatan untuk bisa meneruskan panggilan pelayan sebagai anggota dewan di Kota Bekasi. Sudah tentu, dukungan moral dan harapan bapak dan ibu gembala turut menyuarakan ini, agar bisa saya kembali terpilih anggota dewan yang mewakili umat Kristiani,” ujar anggota dewan yang telah dua kali menjabat ini.

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × three =