Punguan Raja Napasang Simanullang Akan Menggelar Bona Taon Sekaligus Pelantikan Badan Pengurus Harian Se-Jabodetabek

suaratapian.com-Punguan Raja Napasang Simanullang Lumbanri Dohot Boruna Sejabodetabek menggelar perhelatan Bona Taon Se-Jabodetabek, 12 Maret 2023. Bertempat di Graha Delima, Kalimalang, Bekasi, Jalan Wijaya I Inpeksi Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi Barat. Dimulai pukul 09.00 wib hingga Selesai. Acara pembuka ibadah (partangiangan) dilanjutkan dengan pesta budaya Bona Taon. Kebaktian dipimpin Pdt Sabar Simanullang, STh, pendeta HKBP Resort Tangerang Kota. Pdt Sabar melanjutkan pelayanan Pdt Daniel Harahap MTh yang ditugas di pelayanan baru sebagai Kepala Departemen Marturia HKBP. Sebelumnya Pdt Sabar sebelumnya Pendeta Resort di HKBP Resort Sentosa Samarinda Distrik XXVII Borneo.

Selesai kebaktian dilanjutkan pesta budaya dirangkai dengan Tortor dan Hiburan, juga para undangan disuguhi doorprize terutama sepeda motor.  Puncaknya Pelantikan Pengurus Raja Napasang Simanullang dohot Boru Se-Jabodetabek 2023-2027.

Ketua Umum, Ir Lardis Simanullang bersama jajaran pengurus akan dilantik. Ayah tiga anak suami Florida Harianja, SE. Pendiri sekaligus Presiden Direktur  PT. Lam Jagar Natio. Perusahaan yang  bergerak khusus di bidang MEP Contractor, Enginering & Supplier ini juga Sekretaris Parsadaan Raja Napasang Simanullang se Indonesia (RNSBI).

Biografi Singkat  Lardis Simanullang Ketua Umum Raja Napasang Simanullang Se-Jabodetabek – www.suaratapian.com klik disini

Selesai pelantikan dilanjutkan Kata Sambutan dari BPH lama dilanjutkan BPH baru, terakhir sambutan Penasihat. Selain itu, ada Pemberian Cindera Mata untuk Sesepuh Punguan Raja Napasang Jabodetabek.

Sementara acara Tortor diawali dengan Tortor Panitia, Pengurus & Penasehat, dan dilanjutkan Tortor marompu-ompu. Dimulai dari Ompu Tuan Nagani dilanjutkan tortor Ompu Sadora, Tortor Ompu Sunggu dan Tortor Ompu Raja Natakkang. Dilanjutkan Tortor Ompu Juara Sodopahon, Tortor Ompu Tuan Rittar.

Setelah tortor marompu-ompu dari dongan Tubu selesai, dilanjutkan tortor Boru dengan Somba-somba Sabesabe sian Hulahula. Tortor terakhir dipersembahkan anak-anak (Dakdanak) usia 3-12 Tahun dan Tortor Pemuda, Remaja dan Naposobulung.

Bona Ton ini dimeriahkan artis-artis Batak diantaranya Anita boru Simanullang. Di sela-sela acara akan hadirkan di layar cuplikan-cuplikan testimoni dari anggota punguan Raja Napasang Simanullang yang ada di Indonesia dan beberapa orang pomparannya dari luar negeri.

Setelah kebaktian, sambutan Ketua Panitia Bona Taon, Jaguntur Simanullang. Dalam sambutannya dia menyebut, terimakasih kepada seluruh keturunan Raja Napasang Simanullang Lumbanri dohot Nair Nauli Boru Sianturi.

Dia juga berterima kasih kepada Pengurus BPH Raja Napasang Simanullang dohot Boru se-Jabodetabek periode tahun 2016-2022. Dia menyebut, bersyukur acara ini digelar dan tentu bukan hanya karena beberapa orang, tetapi seluruh keturunan Raja Napasang.

“Selaku seluruh panitia Partangiangan Bona Taon Raja Napasang Simanullang Tahun 2023 ini, saya mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia, terkhusus mereka yang menjadi donatur, hingga bisa Bona Taon ini bisa digelar,” ujarnya.

Selain itu, Jaguntur juga mengingatkan,  pentingnya hubungan parhahamarangion (kakak beradik) dalam budaya orang Batak dirawat dan dijaga.

Ada ungkapan filosofi mendalam, yang sering terlontar di keturunan Raja Napasang yaitu; “Au do ho, ho do au, ndang adong mangalo dos ni roha. Sada ma hita songon daion mual, unang mardua songon daion impola. Marsitungkol-tungkolan songon suhat di robean, masiamin-aminan songon lampak ni gaol. Tuat siputi, nanggok sideak, ia i ma na ummuli ba sai ima tapareak.”

Selain itu, kepada generasi muda Jaguntur menghimbau agar tak terjerumus pada godaan di zaman ini. “Pesan saya untuk generasi milenial Raja Napasang Simanullang Lumbanri dohot Nair Nauli Boru Sianturi, jadikanlah Punguan Raja Napasang Simanullang, menjadi komunitas tumbuh, tangguh, unggul hingga menjadi pribadi yang cerdas,” sebutnya.

Dia juga meminta agar seluruh pomparan Punguan Raja Napasang Simanullang, berkarakter, menghargai keberagaman, peduli pada saudara demi menjunjung nama ompung kita Raja Napasang Simanullang Lumbanri dohot Nair Nauli Boru Sianturi sehingga kelangsungan nama Ompu kita tetap terpelihara,” ujarnya. (HM)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + 18 =