Berita Duka: Telah Dipanggil KepangkuanNya Viktor Sirait Ketum Bara JP

Suaratapian.com JAKARTA- Kabar duka diberitahukan pertama kali di media sosial oleh Sahat MP Sinurat, Sekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Sahat menyebutkan di FBnya, “Telah dipanggil oleh Sang Pencipta, Bang Viktor Sirait (Alumni Teknik Mesin ITB, Senior GMKI, Ketua Umum Bara JP, Komisaris Waskita Karya) pada subuh hari ini di RS Sentra Medika Cibinong. Semoga Tuhan memberikan penguatan dan penghiburan kpd keluarga yang ditinggalkan.”

Kabar meninggalnya Viktor S Sirait tentu mengejutkan publik di tanah air. Meninggal di usia relatif muda, 47 tahun. Sebelum meninggal almarhum menjabat Komisaris Independen di salah satu perusahaan plat merah (BUMN), Waskita Karya, dan dikenal sebagai pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id.

Viktor dipanggil kepangkuanNya subuh, pada Kamis, pukul 03.30 WIB di RS Cibinong akibat serangan jantung. Rumah duka berada di Perumahan Green Patio Blok B No. 26, Bogor. Selain komisaris Waskita Karya, almarhum juga Ketua Umum Bara JP yang sebelumnya dijabat Sihol Simanullang. Almarhum terpilih menjadi ketua umum Bara JP secara aklamasi saat Kongres Nasional Bara JP di Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/8/19) lalu. Seogianya Viktor menjabat ketum periode 2019-2024.

Bara JP sendiri adalah pendukung Presiden Jokowi tatkala masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Bara JP sendiri adalah perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi dan pegiat demokrasi yang didirikan untuk mempelopori Jokowi, yang saat itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.