JS Simatupang: Jadikan Perbedaan Sebagai Rahmat Mempersatukan

Suaratapian.com-Silaturahmi amat perlu dalam kehidupan manusia yang pada dasarnya adalah mahluk sosial. Silaturahmi bukan hanya sekedar adat dan budaya, namun juga merupakan bagian nilai kemanuisan itu sendiri, semangat toleransi. Oleh karena itu, sangat penting bagi manusia untuk menjaga ikatan tali silaturahmi tetap terjaga. Paling tidak itulah yang mendasari para alumni SMA Josua Medan di Jakarta menggelar Buka Bersama, membangun silahturahmi.

“Demi menjalin tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini, IKAJO SMA Josua Medan mengadakan Buka Bersama,” sebut panitia. Buka Bersama digelar tepat pada hari Jumat, 22 April 2022. Acara dimulai pukul 17.00 wib sampai selesai. Bertempat Resto Asyiik, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Acara Buka Bersama ini juga menyempatkan merayakan ulangtahun Bitler Lumban Gaol SH, sebagai ketua harian ikatan ini.

Perlu juga diperkenalkan, SMA swasta Josua merupakan salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMA di Pandu Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara. Luarbiasanya siswa siswinya berasal dari beragam suku, agama, dan tak pernah menjadi masalah di sekolah ini.

Sampai sekarang perguruan Josua tetap bekerja memperjuangkan cita-citanya mencerdaskan, mendidik anak agar cerdas mengabdi bagi nusa dan bangsa. Hingga saat ini telah puluhan ribu alumni lulusan dari sekolah swasta di Medan ini.

Pengurus IKAJO di Jakarta

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ikatan Keluarga Almuni SMA Josua Jabodetabek (IKAJO), JS Simatupang SH, MH menyampaikan, terimakasih untuk seluruh sahabat alumni dari SMA Josua Medan, baik yang bisa datang dan maupun yang tak bisa datang pada buka puasa Bersama tersebut.

“Saya berpesan agar terus kita menjaga silaturahmi, dan menjaga hubungan kekeluargaan kita. Jaga keluarga kita, dan rawat silaturahmi kita. Jikalau ada perbedaan jangan jadi memperuncing, sebab perbedaan itu rahmat dalam mahligai hidup,” ujar mantan aktivis di berbagai organisasi seperti MKGR, Kosgoro, SOKSI dan AMPI ini.

“Acara ini digelar tentu berkenanan untuk menjaga silaturahmi bagi Para Sahabat, Rekan se-Alumni SMA Josua Medan yang ada di Jakarta, dan semua angkatan untuk bersama ikut bersilaturahmi, berbuka puasa,” tambah pengacara senior dan juga Direktur Utama (Dirut) PT Berdikari Insurance. (Hojot Marluga)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × two =