JS Simatupang, S.H., M.H: “Tidak Perlu Banyak Kata, Tetapi Aksi Untuk Nusantara”

suaratapian.com-Nusantara Untuk Jokowi (N4J) DPD DKI Jakarta mengelar buka bersama, pada Minggu, (24/4/22). Bertempat di Resto Assyiik, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Hadir Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J) RE Nainggolan dan mengapresiasi DPD N4J DPD DKI Jakarta. Tokoh asal Sumatera Utara itu menyebut, hal-hal seperti ini patut diapresiasi. “Ini bukan sekadar agenda rutin, tetapi lebih membangun silaturahmi,” ujarnya. Sementara itu, JS Simatupang SH MH yang juga Ketua DPD N4J DKI Jakarta yang juga inisiator acara menyebut, tak pada tempatnya lagi kita senantiasa digelisahkan oleh faktor suku, agama maupun ras seseorang. “Masyarakat Jakarta relatif menghargai pluralisme. Publik sudah semakin dewasa untuk menilai seorang pemimpin mestinya dari aspek kompetensi, dedikasi, profesionalisme dan integritas,” ujarnya.

Dia menilai cukup sukses dan berhasil N4J menjaga semangat kesatuan dan persatuan Nusantara, karena itu, dia mengimbau agar wacana yang mengemuka terkait masalah-masalah kebangsaan dan toleransi agar terus digelorakan.

Ditanya soal perkembangan N4J dan hubungannya dengan kegiatan buka puasa? “Ini catatan penting. Kita perlu membangun silaturahmi dan dekat dengan ulama. Kemampuan membangun komunikasi dan saling percaya, saya kira tak usah diragukan lagi, sehingga dapat membangun keharmonisan dan kondusif,” jelasnya.

Dalam sambutannya JS Simatupang mengatakan, “Teman-teman yang berbahagia, saya tidak perlu banyak kata. Iya, tidak perlu banyak bicara, yang penting aksi kita untuk Nusantara,” ujar pembina Simatupang Brother ini (turut hadir menyemarakkan acara Simatupang Brother).

Dia juga tak lupa mengucapkan atas nama pengurus yang menyelenggarakan acara buka puasa ini. “Pasti ada kekurangan, mohan kita saling memaafkan. Dan terima kasih teman-teman sudah membantu acara ini bisa terselenggara.”

Dia juga tak lupa mengatakan, sebagaimana komitmen kita beserta Jokowi. “Kita menjaga agar perintahan Jokowi bisa meneruskan pemerintahan sampai tahun 2024. Kita harus melawan kelompok yang merorong.”

Dan terakhir, JS Simatupang mengatakan, ke depan agar dari N4J masuk ke Senayan. “Saya berharap ke depan dari N4J ada masuk ke Senayan, mungkin  dari Sumatera Utara dan dari Jakarta,” ujarnya, sembari menutup mengatakan, “salam hangat, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.” (Hojot Marluga)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − six =