Membangun Komunikasi Intens Dengan Seluruh Tokoh-tokoh Asal Laguboti

suaratapian.com-Ikatan Masyarakat Laguboti (IMALA) khususnya di Se-Jabodetabek, sampai sekarang konstan untuk berkontribusi untuk kemajuan kampung halaaman. IMALA mensinergikan seluruh potensi anggotanya, para perantau yang berasal dari Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba. Sejak IMALA diketuai, Ir Pidel Hutahaean, M.M, yang terpilih delapan bulan lalu, cepat bergerak untuk memberi kontribusi di Kampung Halaman.  Apa contohnya?  IMALA SeJabodetabek juga hadir memberi bantuan sosial kepada korban kebakaran di Laguboti beberapa waktu lalu.

Alih-alih setelah terpilih menjadi Ketua IMALA, bulan April 2022 lalu, Pidel  Hutahaen diwawancarai SuaraTapian, Minggu, 18 Desember 2022 lalu di Sekretariat IMALA, Jl. Pemuda Raya No.10. Meminta penyelasan pengurus IMAlA, apa program visi misi utama IMALA yang akan dijalankan oleh Bapak Pidel. Dia bersama, Kepala Div Humas, Bertua Diana Hutapea, S.H, M.H, turut juga memaparkan apa-apa yang dikerjakan komonitas ini.

Sementara Kepala Divisi Humas, Bertua Hutapea, S.H, M.H menyebut, untuk mensinergikan seluruh potensi dari putera puteri Laguboti yang ada di Jabodetabek, pihak selalu membangun komunikasi dan selalu intens berinteraksi dengan para Pembina, seperti Edwin Pemimpin Situmorang dan Penasihat Hotman Paris Hutapea.

“Kita terus membangun komunikasi yang intens kepada seluruh tokoh-tokoh asal dari Kecamatan Laguboti. Kami selalu membangun komunikasi dan selalu intens berinteraksi dengan para Pembina seperti Edwin Pemimpin Situmorang dan Penasihat Hotman Paris Hutapea,” ujar pengacara yang juga ahli di kepalitan ini.

“Kami selalu berkomunikasi interaktif. Kami juga membangun komunikasi dengan para pendeta asal Laguboti, termasuk pendeta tiap hari mengirimkan khotbah di grup. Artinya group wa adalah ajang komunikasi kita yang intensif,” tambah Bertua, yang juga adik Hotman Paris ini. Dia menambahkan, tentang apa yang bisa kita berikan ke Kampung Halaman di Laguboti, baik secara pembangunan fisik maupun non fisik.

“Kita harapkan semua para tokoh-tokoh dan orang-orang yang cedikia dari Laguboti bisa berpartisipasi untuk mewujudkan itu di sana, menjadikan dan membawa kesejahteraan bagi masyarkat,” ujarnya.  Dan, tentu, diharapkan ke depannya organisasi social atau ikatan seperti IMALA ini tetap senantiasa bergerak, memberi peran. Pasca Covid-19 melandai, IMALA Sejabodetabek, pada Minggu,  4  Desember  2022 menggelar Perayaan Natal di Sopo Marpingkir, Jalan Raya Damai, Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur.

Hotman Paris Bersama Masyarakat Laguboti Di Jabodetabek Bersinergi Membangun Bona Pasogit

Acara yang diketuai Ir Lindung Manurung MM ini memilih tema Natal; “Bangkitlah, dan menjadi teranglah sebab terangmu datang dan kemulkiaan Tuhan terbit atasmu.” Terambil dari Yesaya 60:1. Pengkotbah Pendeta Mangatur Manurung MTh, Praeses HKBP XIX Bekasi.

Lindung Manurung menyebut, bahwa keberhasilan dari perayaan Natal pada tanggal 4 Desember yang diperkirakan dihadiri ribuan orang yang hadir pada saat perayaan Natal tersebut. “Semuanya penuh dengan sukacita. Tentu ini bisa dipahami karena selama tiga tahun kita tidak pernah berkumpul karena Covid-19 Ini kebanyakan dulu kita malah sering dalam merayakan Natal secara online. Jadi ini adalah suatu momen yang sangat berbahagia di mana hampir semua masyarakat Laguboti yang ada di Jabotabek beserta seluruh keluarganya bisa hadir pada saat perayaan Natal tersebut,” ujarnya.

Lindung juga menyebut, penuh sukacita karena perayaan Natal ini adalah yang acara pertama setelah Covid-19. “Jadi memang antusiasme dari masyarakat tinggi, itu terbukti dengan kehadiran yang luar biasa. Puji Tuhan kita bisa semuanya bersukacita,” sebutnya.

Ditanya soal persiapan, bahwa awal-awalnya sangat susah, bahkan memilih personil-personil yang mengkoordinir masing-masing seksi acara seksi perlengkapan dekorasi dan tentu yang paling penting juga, karena tanpa dana tentu kita tak bisa untuk melaksanakan perayaan natal tersebut.

Dia juga mengucapakan terima kasih kepada semua donatur yang telah dengan penuh kerelaan membantu memberikan sumbangan berupa materi, sehingga perayaan natal imalah Sejabodetabek, tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan penuh sukacita.

Dia merasakan persiapan kurang. “Selama kurang lebih kita bekerja empat bulan. Tim semua seksi-seksi kita semua juga menyadari dengan di sela-sela kesibukan-kesibukan pekerjaan. Keterbatasan waktu tempat yang kita lakukan tetap melakukan rapat rutin kalau tak bisa secara offline kadang kita juga melakukan secara online demi memonitor semua yang berperan di kepanitiaan,” sebutnya mengakhiri. (SP)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 3 =