Partai Gerindra Menggelar Natal Nasional Secara Live Streaming

Suaratapian.com JAKARTA – Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra diadakan pada Senin, tanggal 25 Januari 2021. Rencananya, perayaan Natal yang merupakan hari dimana umat Kristiani memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, diadakan secara live streaming di GPI Pray Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Acara Natal Nasional tahun ini dipanitiai oleh Gerakan Kristiani Indonesia Raya atau GEKIRA, salah satu organisasi sayap Partai Gerindra dan diketuai Yan P. Mandenas yang juga sebagai anggota DPR RI. Adapun tema Natal 2020 adalah ‘Mereka Akan Menamakannya Immanuel’ sebagaimana diambil dari Matius 1:23.


Menurut Yan P. Mandenas Ketua Panitia Natal Nasional 2020 Partai Gerindra, tema ini mengajak kita semua terutama kader-kader Partai Gerindra untuk tetap berdiri teguh di tengah wabah covid-19 yang dialami bangsa kita bahkan umat manusia di dunia.


Ia mengatakan kita semua umat-Nya harus tetap berdiri teguh karena kita yakin bahwa hanya Allah saja sumber pertolongan kita. Sebagai orang Kristen kita bisa menderita sama seperti yang dialami orang lainnya, namun kita bisa menjalaninya dengan damai di dalam keyakinan bahwa Allah berjalan bersama kita untuk menghadapinya.


“Allah tidak membiarkan kita dikuasai oleh roh ketakutan, tetapi oleh kekuatan cinta yang memampukan kita mengontrol hidup kita, dan menghadapi situasi yang sulit ini dengan keyakinan dan kedamaian sepenuhnya,” kata pria yang biasa disapa Yan ini disela-sela rapat koordinasi panitia di Jakarta, Kamis (21/01/2021) didampingi Nikson Silalahi Sekretaris Panitia yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Gekira.


Yan menambahkan peserta Natal yang hadir dibatasi dan akan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Peserta yang hadir di tempat acara hanya yang mendapatkan undangan khusus dari panitia. Selain itu tidak akan diizinkan masuk tempat acara. Juga kata Yan, perayaan Natal ini akan disiarkan secara live streaming di channel PP Gekira dan Digdaya TV, serta diliput langsung oleh TVRI.
Hal senada juga disampaikan Nikson. Ia menyampaikan perayaan natal Partai Gerindra tahun ini mengajak kita untuk melihat dan merasakan kehadiran Yesus sebagai Sang Terang dalam kegelapan.
Kata Nikson, dalam diri Yesus, Sang Imanuel, Allah nyata hadir di antara kita sebagai penegasan bahwa kita yang rapuh sungguh bernilai bagi-Nya.


“Nama Imanuel dan ungkapan Allah beserta kita menandakan bahwa Allah hadir di antara kita dan bekerja untuk pemulihan diri kita,” kata Nikson. Nikson menjelaskan dalam perayaan natal tahun ini nanti akan dihadiri Ketua Dewan Pembina (KDP) PP Gekira Hashim S. Djojohadikusumo, serta sejumlah petinggi Partai Gerindra.

Usai acara ibadat yang diperkirakan selama 1 jam selama live streaming, akan ada penyerahan bantuan sosial (baksos) kepada beberapa panti asuhan sebagai bentuk syukur dan terimakasih Partai Gerindra.


Baksos ini akan diberikan secara simbolis kepada perwakilan panti yang juga diundang pada perayaan Natal tersebut. Usai acara berlangsung, bantuan tersebut akan dikirimkan langsung pada saat itu ke alamat tiga panti asuhan yang berdomisili di daerah Kota Tangerang Selatan, Banten itu. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.