PBB Jakarta Beraudiensi dengan Wakil Gubernur DKI

suaratapian.com JAKARTA-Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta datang memperkenalkan diri sebagai organisasi resmi di Provinsi DKI Jakarta dan akan menjalin berbagai bentuk kerja sama untuk mendukung dan sosial kontrol percepatan pembangunan di daerah berpenduduk 10.47 juta jiwa (2018) itu. Pertemuan digelar di ruang rapat Wagub, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/20). Pengurus PBB DPD DKI Jakarta diterima oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Taufan Bakri serta jajaran.

Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta D.F Siringoringo dihadapan wagub menyampaikan kehadiran organisasi masyarakat yang telah memiliki badan hukum yang resmi dan sudah memiliki SK dari Kementerian Hukum dan HAM RI itu untuk berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, Kapolda, dan lembaga atau instansi pemerintah lainnya termasuk pengadilan negeri, kejaksaan tinggi, kodam jawa serta jajaran instansi pemerintah di 5 wilayah DKI Jakarta.

“Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta siap berkoordinasi dan menjadi sosial kontrol dengan semua stake holder di Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat pembangunan di daerah DKI Jakarta,” ujar Siringoringo.

Sementara, Ahmad Riza Patria dalam sambutannya, sangat mengapresiasi dan mendukung keinginan Pemuda Batak Bersatu itu dan mengajak untuk berperan aktif dalam meningkatkan Babinkamtibmas di Provinsi DKI serta di 5 Wilayah Kota yang ada di Pemprov DKI Jakarta. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi keinginan rekan-rekan Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta. Saya juga mengajak kalian untuk berperan aktif dalam meningkatkan Babinkamtibmas di wilayah DKI Jakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Siringoringo menyerahkan seragam Pemuda Batak Bersatu kepada Wagub dan menginginkan agar Wagub bersedia menjadi Pembina di kepengurusan Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta, sekaligus mengundang Wagub dan Kepala Kesbangpol serta jajaran untuk menghadiri acara pelantikan DPD dan 5 DPC di wilayah DKI Jakarta oleh Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing pada Sabtu (22/8/20) di Gedung Mulia Raja, Jalan Kebun Nanas, Jakarta Timur.

Di hadapan Wagub dan Kepala Kesbangpol, Siringoringo menginstruksikan semua ketua Pemuda Batak Bersatu di lima wilayah untuk secepatnya melakukan audiensi dengan pemerintah daerah setempat dan selalu menjaga nama baik dan marwah Pemuda Batak Bersatu.

Selain Ketua Siringoringo, turut hadir jajaran pengurus seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Joen Girsang; Bendahara D.H Bakkara, Kepala Humas Jois Panjaitan, serta didampingi ketua-ketua dewan pimpinan cabang (DPC) di 5 wilayah DKI Jakarta yakni Timbul Fransisco Malau (DPC Jakarta Utara), Robert Hutajulu (DPC Jakarta Timur), Masrin Marbun (DPC Jakarta Barat), Herman Saragih (DPC Jakarta Selatan) dan Robert S. Tamba (DPC Jakarta Pusat).

Sebagai informasi, Pemuda Batak Bersatu merupakan organisasi masyarakat yang memiliki lingkup nasional. Sampai saat ini kepengurusan telah terbentuk di 18 DPD, 86 DPC dan sebanyak 293 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Indonesia.

Di organisasi Pemuda Batak Bersatu, enam puak atau suku orang Batak berkumpul dan bersatu tanpa melihat agama masing-masing.

Animo yang tinggi untuk bergabung menjadi anggota Pemuda Batak Bersatu menunjukkan bahwa kerinduan untuk tetap bersatu tanpa memandang agama masih sangat besar dan tinggi. Pemuda Batak Bersatu menjadi wadah pemersatu dan mempererat tanpa memandang agama.

Anggota Pemuda Batak Bersatu berasal dari lintas profesi. Antara lain pengusaha, akademisi, pengacara, jurnalis, pekerja profesional, wiraswasta, aktivis LSM, pekerja sosial, aktivis mahasiswa dan lain-lain.

Sampai saat ini, Pemuda Batak Bersatu terus melebarkan sayap dengan melakukan penjajakan untuk pendirian di semua provinsi di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk mempersatukan semua orang Batak yang ada di luar negeri. Pemuda Batak Bersatu, Satu Rasa Satu Jiwa; NKRI Harga Mati. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.