Perayaan Natal Gabungan HKBP Filadelfia Semarak dan Meriah

Suaratapian.com-Perayaan Natal Gabungan HKBP Filadelfia tahun 2021 berjalan lancar dan meriah diikuti oleh semua kategorial huria, dilaksanakan, pada Sabtu, (4/12/2021). Perayaan Natal mengambil tema, “Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” diambil dari 1 Petrus 1 : 22. Natal yang diketuai Ny W Sipahutar br Lumbantobing.

Dengan persiapan singkat, namun dengan kerjasama yang baik serta partisipasi semua jemaat rangkaian acara  berjalan baik. HKBP Filadelfia saat ini ada 5 Wijk, dan masing-masing wijk tersebut mengutus perwakilan kategorialnya untuk liturgi, demikian juga semua majelis.

Tanda kasih dalam perayaan Natal ini, panitia memberikan tanda kasih natal kepada 18 anggota jemaat.

Sementara itu, khotbah, renungan Natal disampaikan oleh Pdt Saut Simanjuntak STh. Dalam renungan, Pdt Saut menekankan bahwa Natal membangun kebersamaan untuk berbagi dengan sesama, terutama di masa sulit saat ini akibat  pandemi Covid-19.

Tentu acara bisa berjalan baik karena masing-masing yang bertugas mengambil peran. Sebagai liturgis St M Batubara, Doa Syafaat St R Nadeak, sebagai MC Ny TM Siregar br Limbong, dan prolog St R br Lumban Gaol. Sebelum ibadah, dilaksanakan prosesi, anak Sekolah Minggu dan Remaja membawa simbol simbol seperti Lilin, Salib dan Alkitab, diikuti semua parhalado dan panitia natal. Di tengah cuaca yang kurang bagus dan akses jalan ke gereja sangat berlumpur namun antusias jemaat datang beribadah terlihat.

Sebagai tanda kasih dalam perayaan Natal ini, panitia memberikan tanda kasih natal kepada 18 anggota jemaat. Ibadah dilaksanakan berbahasa Batak, demikian juga liturgi, dengan tujuan agar semakin menggiatkan bahasa batak khususnya bagi anak anak dan muda mudi gereja. Ibadah diisi dengan koor gabungan dan koor seksi parompuan, dan acara diakhiri dengan makan bersama. (Red)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 5 =