PARBI: Natal Membangun Persaudaraan

suaratapian.com-Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) menggelar Natal dengan menggelar Concert Virtual PARBI Christmas For All. Natal bertema, “Natal Membawa Persaudaraan.” Bertempat tempat konser di Jl. Raya Jati Makmur No.124, Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis,(22/12/21). Hadir sejumlah tokoh dan pemerhati musik Batak, termasuk diantaranya penasihat PARBI Nelson P Sitompul SE MM.

Selain acara digelar secara live streaming di youtube, acara of line juga digelar dengan mengikuti Prokes. Sekretaris Jenderal PARBI Darman Saidi Siahaan, SH, MH, menyebut konser Natal ini selama acara berlangsung menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Hanya MC dan pengisi acara tak menggunakan masker, karena menghalangi suara,” ujar Ketua Umum NABAJA ini.

Darman Siahaan bersama Nelson Sitompul

Ketua Panitia, Pargaulan Marbun Lumban Gaol mengatakan, mengisahkan awal diminta jadi ketua panatia dengan tak ada dana PARBI. “Saya katakan kawan-kawan kalau kita mau bikin Natal, kita enggak ada lagi dana sekarang setelah pengurus lama. Namun kita optimis banyak orang yang mencintai PARBI ini. Oleh karena itu, saya berterimakasih teman-teman yang mendukung acara ini,” ujar pengurus Lumban Gaol se-Jabodetabek ini.

Sementara itu, Ketua Umum PARBI, Charly Willy Hutasoit menyambut baik Natal PARBI ini. Dalam sambutannya, Willy mengajak agar seluruh anggota PARBI membangun persaudaraan penuh kasih sebagaimana tema Natal. “Puji dan syukur kita panjatkan atas segala kasihNya boleh kita malam ini Natal membawa persaudaraan. Mari membangun persaudaraan,” sebutnya, sembari menambahkan. “Mari kita jalin kembali rasa persaudaraan. Persaudaraan yang penuh kasih, persaudaraan yang saling peduli dan persaudaraan saling mengalah.”

Ketua Panitia Natal

Willy dalam sambutannya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan atas kebersamaan dan kekompakan kita kemarin. “Kita bisa mengantarkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir maestro kita Andolyn Sibuea,” sebutnya.

Tampak hadir di tengah acara Jesicca Nainggolan dan anak mendiang Andolyn Sibuean. Sebelum acara selesai, komunitas penulis lagu yang juga kebetulan dikoordinatori Willy Hutasoit tampil memuka menyanyi dan bicang-bicang tentang hari-hari sebelum kematiannya. Andolyn Sibuea yang juga banyak mengarang lagu Batak berpesan pada Willy agar PARBI kelak mengangkat dirinya.

Di tengah-tengah acara juga, panitia juga memperdengarkan testimoni dan ucapan Natal dari para tokoh. Salah satu tokoh adalah Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. “Saya mengucapkan selamat Natal kepada keluarga PARBI, terutama pada saat merayakan Natal. Selamat Natal untuk keluarga PARBI,” ujar Profesor Dr Yasonna Laoly SH MSc.

Komunitas Penulis Lagu

Pelayan Firman, Pdt Yolanda Abigail Makasunggal MTh. Dalam khotbahnya menyebut, bahwa membangun persaudaraan tak mudah dan butuh proses, dan butuh pengorbanan. “Diperlukan semua pengorbanan yang luar biasa di dalam proses itu selalu ada pengorbanan. Yesus sudah memberi teladan bagi kita mengorbankan segala kemahakuasaannya sebagai Allah Pencipta langit dan bumi harus mengosongkan dirinya menjadi sama dengan saudara dan saya,” sebut istri Victor Hutabarat ini.

“Dan tidak mudah mengumpulkan orang-orang yang punya talenta hebat. Jikalau bukan Kristus yang mengerjakan itu, saya rasa Tuhan taruh di hati setiap penyanyi penyanyi musisi musisi pencipta lagu Batak yang luar biasa.

Dalam pesan khotbahnya, menyebut, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang. Sebagai Kristen yang datang untuk membawa sebuah Persaudaraan yang luar biasa. “Kita harus menjadi orang-orang yang terus cinta kepada perdamaian dan persaudaraan. Membangun sebuah kasih persaudaraan bukan sesuatu yang langsung terbentuk, kita akan luar biasa mengalami kemenangan di dalam Tuhan jika kita mau berkorban untuk itu. PARBI adalah milik Bersama, bukan hanya Bapak ketua bukan hanya Bapak Pembina, penasehat dan seterus PARBI adalah milik Bersama.”

Acara dimeriahkan sederet artis-artis Batak, bahkan puluhan senior hadir; Victor Hutabarat, Jonny Manurung, Tetty Manurung, Herty Sitorus, Tagor Pangaribuan dan lain-lain. Tampil memikat MC, Vanda Hutagalung berpasangan dengan Alex Juntar Situmorang. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.