Relawan Pancasila Muda Dukung Pemerintah Promosikan Kuliner Nusantara

suaratapian.com-Relawan Pancasila Muda menggelar dialog kebangsaan dengan tema “Melihat Pancasila Dalam Konteks Kekayaan Nusantara”. Selain melakukan dialog kebangsaan, para pemuda juga melakukan aksi sosial membagikan makanan kepada masyarakat yang melintas di depan Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto yang juga merupakan Sekretariat Pengurus Besar SEMMI. Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan bahwa dialog kebangsaan ini diadakan untuk menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan kuliner Nusantara yang seharusnya menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Acara ini kita adakan guna menunjukkan bahwa keberagaman masyarakat Indonesia yang berbeda suku, etnis, agama, dan golongan memberikan kita kekayaan dalam kuliner Nusantara yang seharusnya dapat kita lestarikan dan promosikan ke mancanegara,” katanya.

Dialog ini dihadiri organisasi kepemudaan nasional yang tergabung dalam Relawan Pancasila Muda, antara lain SEMMI, Pemuda Katolik, Gemabudhi, Peradah, PERISAI, IPTI, Gema Konghucu, dan GAMKI.

Wakil Ketua Umum DPP GAMKI Ivanhoe Semen dalam dialog mengatakan bahwa Negara Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan diantaranya adalah suku dan budaya. Di dalam suku dan budaya ini terdapat kuliner Nusantara yang beranekaragam.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.