All Artis Seniman Simatupang Bersinergi Meningkatkan Kesejahteraan Bersama

suaratapian.com JAKARTA-Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah, jelas memporaporandakan banyak sendi kehidupan, termasuk berbagai usaha dan ekonomi keluarga terdampak. Tentu keadaan ini tak terhindarkan, salah satu yang terdampak kegiatan para artis dan seniman, pergerakan mereka jadi sangat terbatas, bahkan terhenti. Namun tak mau meratapi nasib terus-menerus, berbagai cara dibuat untuk menghadapi keadaan; dari kolaborasi atau sinergi di komunitas antar komunitas salah satu jalan keluarnya. Adalah artis seniman Simatupang Boru Bere melihat peluang ini, perlunya bersinergi bersama-sama untuk kemajuan bersama. “Kami berdiri di masa pandemi. Tanpa terasa kami sekarang sudah setahun, dan telah ada aktenya sebagai legalitas sebagai wadah,” ujar Ir. Haris Sianturi, Ketua Artis Seniman Simatupang Boru Bere, pada Jumat, (21/05/21) di café Fortuna, Taman Mini, Jakarta Timur.

Pengurus Artis Seniman Simatupang Boru Bere (2021-2023)

Acara digelar syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan pergelaran; Show Live Steaming Hut Ke-1 Tahun All Artis Seniman Simatupang Boru Bere. Sebelum perayaan satu tahun digelar, acara yang dihadiri para penasihat dan artis senior yang juga didaulat menyampaikan sepata kata untuk refleksi. “Hari ini genap terhitung wadah ini satu tahun dan disahkan para pengurus badan pengurus harian dan penasihat,” tambah Ir. Haris Sianturi.

Sementara itu, JS Simatupang SH MH mewakili penasihat All Artis Seniman Simatupang Boru Bere berharap, walau komunitas ini berdiri sendiri, tetap saja bernaung dalam satu payung besar organisasi artis Batak yaitu Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI). “Saya berharap seluruh anggota All Artis Seniman Simatupang Boru dan Bere menjadi anggota PARBI,” ujar JS Simatupang, yang juga salah satu penasihat PARBI di bidang hukum.

Tak lupa, JS Simatupang menyampaikan terima-kasih atas kehadiran beberapa artis senior diantaranya Andi Situmorang sebagai Ketua PARBI dan Andolin Sibuea adalah seorang pemain musik, penyanyi dan juga pencipta lagu. Andolin Sibuea lahir di Porsea, Kabupaten Toba.

Dia juga berpesan untuk seniman Simatupang, agar jangan lupa sejarah. Bagi JS Simatupang, orang yang menghargai sejarah akan berhasil. “Kita jangan seperti kacang yang lupa kulitnya. Pertama, saya berpesan untuk seniman Simatupang jangan lupa sejarah. Orang yang menghargai sejarah akan berhasil. Kedua, jangan pamrih bekerja keras. Ketiga, jangan lupa bersyukur, berterima kasih pada Tuhan atas apa yang telah diterima,” ujarnya.

JS Simatupang juga menyebut, “Jika kita tak mampu mengucap terima-kasih, iya, apapun rezeki akan tertunda kepada kita,” tambahnya. Sebelum Ketua PARBI menyampaikan sambutan, seluruh anggota All Artis Seniman Simatupang Boru Bere bersama-sama mendeklarasikan sebagai bagian dari PARBI yang dikomandoi Ir Haris Sianturi. “Kami menyatakan sikap, kami menjadi anggota PARBI, dan kami siap mendukung kegiatan PARBI dan termasuk dilibatkan menjadi pengurus di PARBI.” Deklarasi ini juga tertulis, diikuti dengan penandatanganan sikap bersama yang disampaikan pada pengurus PARBI.

Dalam sambutannya Andi Situmorang menyebut, tak mudah menjadi pengurus artis-artis Batak. “Saya merasakan sendiri tak mudah menjadi pengurus artis-artis Batak. Pengurus harus tebal kuping, selalu harus berjiwa merangkul, harus peduli dan empati kepada seluruh anggota,” ujar personil Trio Ambisi ini.

All Artis Seniman Simatupang Boru Bere mendeklarasikan sebagai bagian dari PARBI. Deklarasi disaksikan langsung Ketua Umum PARBI, Andi Situmorang

Adapun pengurus All Artis Seniman Simatupang Boru Bere (2021-2023) diantaranya: Ketua Ir. Haris Sianturi, Wakil Ketua; Ramson Siburian, Sabar Sianturi, dan Pebri Togatorop. Sementara Sekretaris Salom T Simatupang, SPd. Wakil Sekretaris; Prans Sianturi, Mangapul Siburian. Bendahara; Donny T Sihombing, L.E.Katarina Sianturi, dan Putri Sianturi. Humas; Bismar Sianturi, Jahot Pakpahan, Frengky Hutasoit. Artis Koordinator; Junisent Sianturi, Ardasi Sianturi, dan Zekson P Sianturi. Sementara barisan Penasihat; JS Simatupang SH.MH, Eduart Sianturi SE, Sabas Siburian dan Jakson Marlin Togatorop.

Tentu, kita tahu bersama industri kreatif bersumber dari ide, seni dan teknologi yang dikelola dengan kerjasama yang baik. Pun para seniman Batak di era digital ini mesti kreatif dan aktif, bersinergi bukan berkompetisi, sebab sekarang eranya bersinergi. Tentu hal itulah yang mendasari artis dan seniman Simatupang bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Maju terus All Artis Seniman Simatupang Boru Bere. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

One thought on “All Artis Seniman Simatupang Bersinergi Meningkatkan Kesejahteraan Bersama

  • 22/05/2021 pada 8:16 am
    Permalink

    Semoga All artis Toga Simatupang Jaya selamanya Amin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.