Temu Kangen IMALA: Pidel Hutahaean Terpilih Jadi Ketua

suaratapian.com-Paguyuban masyarakat asal bonapasogit di perantauan kawasan Jabodetabek banyak terbentuk, baik yang baru maupun yang lama. laksana kehidupan air laut, eksistensi perkumpulan tersebut sering mengalami pasang surut, akibat berbagai hal seperti kesibukan para masing-masing anggota dan pengurus. Salah satu perkumpalan komunitas perantau Batak di Jabodetak yang sudah lama berdiri adalah IMALA (Ikatan Masyarakat Laguboti).

Minggu 10 April  kemarin, IMALA melangsungkan Temu Kangen sekaligus memilih  pengurus baru, guna menggantikan pengurus lama yang masa periodenya sudah berakhir. “Gagasan temu kangen ini dilontarkan para anggota IMALA, sebab akibat pandemi covid selama dua tahun lebih banyak sesama par-Laguboti lama tidak bersua, kerinduan pun antara teman satu kampung, satu sekolah, sahabat bermain semasa kecil, kian menggunung, kebetulan masa bakti pengurus lama sudah habis,” ujar ketua panitia Tunggul Hutapea SH yang juga ketua pengurus lama.

Anggota IMALA Manortor

Dalam acara temu kangen yang dihadiri ratusan perantau asal Laguboti, Toba yang dilangsungkan di bumi perkemahan Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur itu diwarnai suasana keakraban, kekeluargaan, dan sukacita. Dengan dipandu MC Bertua Hutapea  yang tampil kocak, mereka larut dalam kegembiraan, saling bercengkarama setelah sekian lama tidak bisa bertemu akibat covid-19 yang mewabah di seantero dunia. Diawali kebaktian yang dipimpin Pdt Jarudin Panjaitan sekaligus membawakan firman Tuhan. Setelah makan bersama, dilanjut dengan acara manortor untuk memperlihatkan kegembiraan bersama sekaligus mempertahankan budaya Batak.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *