Natal dan Bona Taon Lumban Gaol; Terus Menyerukan Persatuan dan Kebersamaan

Suaratapian.com-Perhelatan budaya, Pesta Bona Taon marga-marga Batak di tanah perantauan terutama di Jabodetabek, sudah merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya. Termasuklah Punguan Pomparan Raja Lumban Gaol dohot Boruna Sejabobetak menggelar Natal sekaligus Bona Taon, bertempat di Gedung Delima, pada Minggu, (29/1/2023).

Keturunan Lumban Gaol dohot Boruna mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberiNya kesehatan dan kesatuan hati terhadap seluruh pomparan Raja Lumban Gaol & Boruna serta kehidupan dalam kebersamaan, penuh berkat. Itu tujuan utama dalam pesta Bona Taon ini.

Dalam Ibadah Raya partangiangaan Bona Taon Raja Lumban Gaol ini dilayankan oleh Pdt. Jaspin Lumban Gaol, S.Th.MM (Liturgis). Khotbah Pdt. Paminta Simarmata, M.Th (Kotbah) dan Doa Syafaat  disampaikan oleh St.Drs. Parsaoran Lumban Gaol (Penasihat/Paniroi).

Sementara tema, “Karena itu, buanglah segala kejahatan segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan kedengkian dan fitnah.” (1. Pet 2 Ayat 1)  Sub Tema: Spirit Pesta Bona Taon meneguhkan sikap dan antusias kita untuk tetap kokoh dan saling mengasihi demi tercapainya kemajuan di segala bidang bagi seluruh pomparan Raja Lumban Gaol dohot Boruna di manapun berada.

Ir. Ernest Lumban Gaol selaku Ketua Panitia pesta Bonataon 2023 mengatakan, kita harus tetap bersatu padu walaupun ada gelombang datang mendera dan kita tetap rendah hati. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pomparan Raja Lumban Gaol seluruh dunia khususnya yang berdomisili di sekitar Jabodetabek yang memberi kepercayaan untuk menjabat Ketua Panitia,” sebut pemilik nama lengkap Ernest Marojahan Lumban Gaol.

Kedepannya, semoga seluruh keturunan pomparan Raja Lumban Gaol & Boruna dapat terus memelihara persatuan dan kebersamaan, sehati-sepikir sebagaimana motto yang terambil dari Maz 33: 1; Ida ma denggan na i dohot sonangnai molo tung pungu sahundulan angka na marhaha anggi.

“Ini harus kita pegang erat dan jangan mudah goyah. Semua keturunan pomparan Raja Lumban Gaol tetap satu hati dan solid,” harapnya.

Adapun kepanitiaan

Penasihat/Pengarah : St  Drs.Parsaoran Lumban Gaol, Bernat Lumban Gaol, Baginda Polin Lumban Gaol dan St. Sabar Lumban Gaol, S.H (Ketua Umum/BPH)

Ketua Panitia : Ir.Ernest Marojahan Lumban Gaol.

Wk Ketua: Houlman Lumban Gaol, S.H. Sekretaris: St. Halomoan Lumban Gaol, S.H,M.M.

Wakil Sekretaris : Ir. Terry Lumban Gaol. Bendahara : Waller Lumban Gaol, S.Sos.

Seksi Acara:  Hendry Lumban Gaol.

Seksi Ibadah: St. Drs. Robert Lumban Gaol

Seksi Konsumsi : Ir.Lammiduk Lumban Gaol

Seksi Perlengkapan: St.Bitler Lumban Gaol

Seksi Dana : Ojak Lumban Gaol, SE, Ak, CA.CPA.

Seksi Humas: Hotman J. Lumban Gaol (Hojot Marluga)

Seksi Penerima Tamu : Marlin Lumban Gaol

Seksi Keamanan : Lintong Lumban Gaol

Seksi Kesehatan : dr.Lusiana Tasya Br Lumban Gaol

Seksi Hiburan : Drs. Djaendar J Lumban Gaol, M.Si

Pomparan Raja Lumban Gaol & Boruna  sekitar 2000 orang berduyun-duyun memadati Gedung Graha Delima untuk bersuka cita dan mengucap syukur kepada Tuhan.

Hiburan di meriahkan Artis dan Musisi Lumban Gaol (Luga Singer) dan Gondang Sabangunan untuk Manortor. Rangkaian acara dipandu  Shinta Marbun, Henry Lumban Gaol, Robert Lumban Gaol dan Djaendar J Lumban Gaol selaku koordinator.

Para Panitia juga menyempatkan diri mengumandangkan lagu Koor “PASUPASU NAGODANG IMA ROHA NASONANG” Cipt. Djaendar J Lumban Gaol, memukau.

Dari kebersamaan ini bisa kita lihat bahwa kebersamaan itu sangat lah indah dan menjadi kuat. Semoga bisa di pertahankan ke masa yang akan datang. Acara ditayangkan Live Streaming melalui LumbanGaol TV dan Youtube, di Koordinir oleh Hojot Marluga dari Suara Tapian.

Sementara, St.Sabar Lumban Gaol, SH selaku Ketua Umum menyampaikan perlunya kebersamaan di antara kita. “Mari kita pupuk.” Termasuk juga St. Drs Parsaoran Lumban Gaol selaku Paniroi dalam kata sambutannya, mari kita bawa dalam doa agar kita tetap sehat dan bersatupadu dan selalu bergandeng tangan. 

Sekjen Lumban Gaol, Ir. Janwar Lumban Gaol, mengatakan, terima kasih kepada semua panitia atas kerja kerasnya, sehingga seluruh hadirin sangat puas melepas dahaga rindu dengan bertemu sesama na samarga mardongan tubu marboru.

Sebelum kata sambutan lagu “Mars RAJA LUMBAN GAOL” dikibarkan semua hadurin bersama Artis Lumban Gaol (Luga Singer). Undangan juga dihadiri dari Marbun Lumban Batu dan Marbun Banjar Nahor yaitu bapak Pantas Lumban Batu (Ketum) St. Saut Banjar Nahor (Ketum). Hadir juga Pantun Banjar Nahor, St. Muliater Banjar Nahor, Parulian Banjar Nahor dan Meyer Banjar Nahor (Sekjen).

Hadirin semua bersuka ria, seakan tak mau beranjak dari tempat sekaligus menunggu hasil penarikan grand doorprize sebuah sepeda motor matic. Seluruh rangkaian acara selesai pukul 17.40, di akhiri dan di tutup dengan Doa oleh Pdt. Jaspin Lumban Gaol S.Th, M.M dan menyayanyikan lagu O Tano Batak. (Djjlg)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × four =