Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan 2023: HKBP Rawamangun Serahkan Dana Terbesar Ke Pearaja

Suaratapian.com– HKBP Rawamangun menggelar ibadah Perayaan Bona Taon sekaligus Launching orientasi pelayanan HKBP, Tahun Profesionalisme Penatalayanan 2023. Acara digelar menyambut Tahun Baru sekaligus memulai orientasi pelayanan Tahun 2023 di HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, pada, Sabtu, 21, Januari 2023. Tema yang dikutif dari Filipi 2: 12; Karena itu, Saudara-saudaraku yang terkasih, sebagaimana kamu selalu taat-bukan hanya ketika aku ada bersamamu, lebih-lebih sekarang ketika aku tidak bersamamu-kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar.

Perayaan Bona Taon HKBP Rawamangun berbeda dari perayaan sebelumnya, karena perayaan dengan gabungan seluruh kategorial yang ada di jemaat; dari Sekolah Minggu, Naposobulung, Ama, Ina dan Parhalado Huria. Selesai ibadah dilaunching juga Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan HKBP 2023.

Khotbah disampaikan Pdt Banner Siburian MTh, dalam bahasa Indonesia, bertajuk “Kerjakanlah Keselamatanmu.” Sebagai pimpinan jemaat, Banner menyebut mulai Tahun 2023 ini jemaat HKBP Rawamangun melakukan ibadah bersama dengan seluruh kategorial. Selain menghemat dana, selama ini digelar terpisah-pisah.

“Seolah-olah atau tidak ada relasi dalam pelayanan antara Sekolah Minggu misalnya dengan Remaja. Antara Ama dengan Ina. Sekarang kita mencoba agar kita sama-sama mengerjakan, mengelar Bona Taon bersama,” ujar mantan Praeses Kalimantan Timur, Kalimantan Utara & Kalimatan Selatan dan Praeses Distrik XIX Bekasi, ini.

Dari 3747 Gereja Di Seluruh Dunia, HKBP Rawamangun Nomor Satu Transfer Dana Ke Pusat

Banner menyebutkan, agar Tahun Profesionalisme Dalam Pelayanan bisa dikerjakan dengan baik. Profesionalisme merupakan cerminan keterampilan dan keahlian, cakap mengerjakan pekerjaan sampai tuntas, harus diwujudkan dengan. Profesionalisme dalam bahasa Inggris disebut professionalism, yang artinya sama dengan orang yang hidup dengan cara mempraktekkan keterampilan yang mereka miliki dan terlibat dengan kegiatan yang sesuai dengan bidang yang dimiliki.

Suami dari Damaris Prayatni boru Siagian, dan ayah empat putera yaitu; Carel Hot Asi Siburian, Carlos Tua March Siburian, Caesar Wed Sam Siburian, dan Chrisman Ebenezer Siburian menyebut, sebaliknya sudah waktunya Penatalayanan juga mencakup setiap pekerjaan profesi, talenta yang dimiliki oleh setiap keluarga, jemaat di manapun dia bekerja harus berkualitas dan bermutu.

“Artinya lakukanlah pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Bila bekerja sebagai Jaksa atau Pengacara atau Hakim lakukanlah juga tugasmu dengan sebaik-baiknya pekerjaan itu sebagai tanggung-jawab dan dengan kualitas yang terbaik.”

Dalam terjemahan Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari kata “kerjakan keselamatanmu” lebih disesuaikan dengan makna berusahalah terus. Artinya, lakukanlah dengan hormat dan patuh kepada Allah. Lagi, kerjakan keselamatanmu, kata yang dipakai Paulus untuk kata “kerjakan” adalah katergazesthe. Kata ini bermakna mengerjakan sesuatu dengan saksama, dan melakukannya dengan berjerih payah, sungguh hati.

Ibadah berjalan dengan hikmat. Tentu, sebagai Pimpinan Jemaat HKBP Rawamangun, Pdt. Banner Siburian. M.Th tak lupa mengucapkan Selamat Tahun Baru buat jemaat sekaligus, selamat pelayanan Profesinalisme Dalam Penatalayanan. Pimpinan jemaat mengajak bagi pekerja atau pengurus di dalam punguan terutama Bendahara agar bisa mengikuti sentralisasi keuangan, yang transparan, aktual, dan membuat kwitansi secara digital.

Sementara saat bimbingan prastoral, selesai ibadah, Pdt Banner Siburian MTh menyebut, sampai sekarang HKBP Rawamangun masih unggul dengan jumlah yang paling besar dan konsisten menjalankan sentralisasi keuangan HKBP. Paling tidak dari 3747 jemaat HKBP yang didunia HKBP Rawamangunlah nomor satu menyerahkan jumlah dana huria ke kantor pusat.

Selesai ibadah, saat ditanya, berapa kira-kira jumlah yang disetorkan HKBP Rawamangun ke  kantor Pusat HKBP di Pearaja Tarutung? “Menurut informasi yang kami terima dari pusat sampai sekarang HKBP Rawamangun masih terunggul menyerahkan dana sebagaimana dalam sistim sentralisasi keuangan HKBP yang sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2023,” sebutnya.

“Sampai saat ini HKBP Rawamangun telah menyumbangkan rata-rata 70 juta setiap minggunya,” ujar mantan pendeta fungsionaris HKBP Rawamangun. Artinya HKBP Rawamangun bisa disebut jemaat yang mandiri dan profesional, selain karena sumbangannya yang terbesar dari seluruh gereja-gereja HKBP yang ada. (Rigson/Red)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 − two =