Bupati Tapanuli Utara Sambut Baik Sumbangsih Buku Dari Para Sahabat FORJUBA

suaratapian.com-TARUTUNG-Forum Jurnalis Batak (FORJUBA) kembali menggalang bantuan buku untuk Bona Pasogit. Sebelumnya, FORJUBA telah membantu pengiriman bantuan buku dua kali di Kabupaten Samosir. Pertama di Desa Lumban Suhisuhi dan kedua di Harian Boho.   Kali ini, sumbangan untuk Kabupaten Tapanuli Utara. Penyerahan buku diserahkan secara simbolik, Senin 23 Mei 2022, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati. Buku yang dikumpulkan dari para sahabat-sababat FORJUBA dan rekan penerbit.

Buku tersebut disumbangkan oleh penerbit Jala Permata Aksara, majalah NARWASTU, rekan jurnalis Binsar Sirait dan Sekretaris Umum FORJUBA, Hojot Marluga. Ada sekitar dua ribuan buku dari berbagai kategori, buku pelajaran, buku-soal-soal untuk masuk keperguruan tinggi. Buku-buku motivasi, buku-buku umum dan majalah.

Buku sesaat pengiriman ke Taput

Berbeda pengiriman buku sebelumnya, sekarang ini diserahkan langsung pengurus; ketua, sekretaris dan bendahara FORJUBA. Hadir dalam penyerahan itu, Jamida Pasaribu, Ketua Umum FORJUBA menyebut, bantuan buku ini sesungguhnya diupayakan dari sahabat-sahabat FORJUBA.

“Buku bantuan untuk Tapanuli Utara ini juga upaya kecil FORJUBA untuk kemajuan untuk Bona Pasogit,” ujar jurnalis senior dari harian umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Jamida menambahkan, Melalui bantuan buku dari rekan-rekan jurnalis ini bertujuan agar anak didik di daerah, khsususnya di Tapanuli Utara bisa semakin cerdas. Dan selanjutnya FORJUBA ingin menjalin kerjasama dengan Pemda Tapanuli Utara.

Bupati Terima Buku FORJUBA

Penyerahan buku langsung diterima Bupati Kabupaten Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si. Sesaat penyerahan buku, Bupati memberikan sambutan menyebut, berterima kasih atas upaya yang dilakukan FORJUBA. Pemda Tapanuli Utara berterima kasih untuk bantuan buku dari rekan-rekan jurnalis.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit dan beberapa Pimpinan OPD terkait, menyambut baik kunjungan FORJUBA. Turut hadir pengurus pusat FORJUBA Ketua Umum Jamida Pasaribu, Sekretaris Umum Hotman J. Lumban Gaol (Hojot Marluga) dan Bendahara Umum Rifal Banjarnahor.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan memberikan sambutan. “Dukungan melalui bantuan-bantuan dari teman-teman sekalian adalah Kerinduan kami selama ini. Saya sangat mengapresiasi FORJUBA sudah membantu kita untuk memperkaya pendidikan dan ilmu pengetahuan melalui sumbangan buku-buku  untuk Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan, menambah koleksi di Perpustakaan Kabupaten Tapanuli Utara yang akan menambah minat baca warga Tapanuli Utara.

‘Brain Drain’ Pengurasan Sumber Daya; SDM Ujung Tombak Pemerintahan Tapanuli

“Terima Kasih saya ucapkan kepada FORJUBA. Semoga bertambah berkat bagi kita semua. Mari kita jalin kerjasama yang baik dengan saling mendukung memajukan Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkap Bupati Nikson Nababan.

“Sekali lagi terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada FORJUBA atas sumbangsihnya berupa buku-buku yang dapat menambah koleksi bahan pustaka di Perpustakaan Kabupaten Tapanuli Utara,” sebut mantan jurnalis ini.

Buku yang disumbangkan FORJUBA ini juga langsung disaluruhkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tapanuli Utara. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara, Bontor Hutasoit juga menyebut, terimakasih untuk FORJUBA sudah membantu literasi untuk Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara itu, sekretaris FORJUBA Hotman J. Lumban Gaol atau nama pena Hojot Marluga menyebut, penyerahan buku ini adalah cara untuk kontribusi FORJUBA untuk kemajuan Bona Pasogit. “Membaca buku solusi menemukan kecerdasan, tercerahkan, dengan membaca seseorang akan terangkat dari jurang kemiskinan dan kebodohan,” sebut penulis puluhan buku ini.

Sekretaris FORJUBA menambahkan, Bupati Nikson Nababan adalah salah satu pendukung berdirinya FORJUBA. Kami sangat bersemangat pimpinan tokoh-tokoh Batak begitu merespon positif berdirinya forum ini.  Apalagi Bupati juga seorang mantan jurnalis.

“Kami banyak memantau dan memperhatikan sepak terjang Pak Bupati Nikson Nababan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara. Banyak hal yang positif yang harus kita dengungkan karena merupakan contoh pemimpin yang banyak membawa perubahan,” sebutnya. Acara dilanjutkan dengan pemberian buku secara simbolis oleh FORJUBA kepada Bupati Tapanuli Utara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Perpustakaan. (HM)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + fourteen =