Gereja-Gereja di Kota Bekasi Bentuk Desk Pemilu 2024

suaratapian.com-Lembaga gerejawi di Kota Bekasi membentuk desk pemilu menghadapi pemilu 2024. Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS), Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) mendeklarasikan pembentukan desk pemilu ini, Rabu (29/11/2023) di Grand Galaxy, Kota Bekasi. Ketua Lembaga Gerejawi Aras Kota Bekasi, Pdt. Saud Sigalingging mengatakan pembentukan desk pemilu ini merupakan bagian dari tanggung jawab dan partisipasi gereja-gereja. Desk Pemilu 2024 ini diisi oleh wakil-wakil dari setiap Lembaga Gerejawi yang ada di Kota Bekasi.

“Melalui Desk Pemilu 2024 ini diharapkan dapat memberikan saran dan rekomendasi kepada gereja dan warganya agar dapat menyukseskan Pemilu 2024”, kata Pdt. Saud Sigalingging yang juga Ketua PGIS Kota Bekasi.

Dia berharap lembaga baru ini dapat memberikan panduan kepada warga gereja agar menjadi pemilih yang aktif, cerdas, bersih, dan efektif.

Menurutnya warga gereja perlu dibekali pemahaman elektoral yang baik agar hasil Pemilu ini dapat menghasilkan pemimpin yang memiliki nilai-nilai 5 K, yaitu Keselarasan, Kebangsaan, Kemanusiaan, Kompetensi dan Komitmen ‘kepedulian’ bagi umat Kota Bekasi serta kemajuan dan persatuan bangsa dan negara kita.

Sementara itu Koordinator Umum Desk Pemilu 2024, Abrianto Lumbangaol mengatakan lembaga baru ini akan segera bergerak melaksakan amanat dari Lembaga Gerejawi Aras Kota Bekasi.

“Pemilu sudah memasuki tahapan kampanye karena itu Desk Pemilu akan segera bekerja memantau pelaksanaan kampanye terutama pada kerawanan pemilu terkait penggunaan fasilitas tempat ibadah, isu SARA, dan berita hoax”, katanya. Selain itu, lanjutnya, desk pemilu ini akan melakukan pemetaan dan analisis potensi elektoral di Kota Bekasi.

Abrianto Lumbangaol juga berharap agar Pemilu 2024 di Kota Bekasi berjalan damai dan bersih serta dapat menghasilkan pemilu yang berkualitas sehingga demokrasi kita semakin membaik. (*)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 1 =