Hindari Terpapar Covid-19 Melalui Vaksin Indonesia Bangkit

Suaratapian.com-Kabupaten  Tangerang kecamatan Curug, sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi dicentra Indonesia bangkit bersama masyarakat yang sangat antusias dalam pelaksanaan vaksin yang berada di kecamatan Curug, bersama bapak camat Curug dan juga hadir Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si. Dia juga mengatakan, telah membentuk banyak centra vaksinasi khusus di Kabupaten Tangerang seperti kerjasama dengan pihak Kecamatan, Puskemas, Polri, Kodim dan di kabupaten Tangerang 44 Puskesmas, 25 Rumah Sakit. “Kita telah menyediakan centra vaksinasi serta bersama TNI, Polri  telah melakukan centra vaksin bahkan, sampai tingkat RW.

Juga sebagai himbauan Zaki Iskandar supaya masyarakat tetap menjaga penerapan yaitu: Rutin mencuci tangan hingga bersih adalah salah satu protokol kesehatan yang cukup efektif untuk mencegah penularan virus corona. Untuk hasil yang maksimal, semua masyarakat kabupaten Tangerang  disarankan untuk mencuci tangan setidaknya menjalankan 5M yaitu; mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas. Pokoknya menjalankan protokol kesehatan.

Di sana disebutkan, menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain untuk menghindari terkena droplet (Percikan pernapasan atau titis pernapasan adalah percikan cairan atau lendir yang dihasilkan oleh saluran pernapasan. Jenis percikan ini merupakan media penularan virus dari orang sakit ke orang sehat. Sumber percikan berasal dari mulut dan hidung. Percikan terjadi saat seseorang sedang berbicara, batuk atau bersin) dari orang yang bicara, batuk, atau bersin, serta menghindari kerumunan, keramaian, dan berdesakan. Bila tidak memungkinkan melakukan jaga jarak, maka dapat dilakukan berbagai rekayasa administrasi dan teknis lainnya.

Rekayasa administrasi dapat berupa pembatasan jumlah orang, pengaturan jadwal, dan sebagainya. Sedangkan rekayasa teknis antara lain dapat berupa pembuatan partisipasi, pengaturan jalur masuk dan keluar, dan lain sebagainya. Keempat, menjauhi kerumunan. Kelima, mengurangi mobilitas virus corona penyebab Covid-19 bisa berada di mana saja. Jadi, semakin banyak dirimu menghabiskan waktu di luar rumah, maka semakin tinggi pula terpapar virus jahat ini. Oleh sebab itu, bila tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada belum tentu dirimu pulang ke rumah dengan pasalnya, virus corona dapat menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat. Adapun kami kepala daerah tetap menjaga gelombang ketiga mempersiapkan peralatan fasilitas seluruh rumah sakit.

Selain itu, diharapkan seluruh masyarakat ikut mendukung program vaksinasi dengan mengikuti vaksinasi yang ada. Vaksinasi berfungsi menciptakan imunitas tubuh sehingga mampu melawan infeksi virus. Dalam acara tersebut juga hadir beberapa media ATV serta media cetak lainnya.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.