Karier Dr. Sanco Simanullang Terus Menanjak, Kini Dipercayakan Memimpin Jamsostek Cabang Sidempuan Membawahi 12 Kabupaten/Kota

suaratapian.com-Direksi BPJS Ketenagakerjaan kembali  melakukan mutasi dalam tubuh Badan Penyenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Di antara pejabat Lembaga penyelenggara Jaminan Sosial yang akrab disebut BPJamsostek  tersebut adalah Kepala Kantor BPJamsostek Sibolga, Dr. Sanco Simanullang, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, yang dipromosi  menjadi Kepala Kantor BPJamsostek Padang Sidempuan, menggantikan Muhammad Syahrul  yang kini menjadi Kepala Jamsostek cabang Jambi. Sanco mengungkapkan, terhitung 1 Februari  2022, dia dimutasi ke Cabang Padang Sidempuan.”Serah terima jabatan sudah dilakukan Minggu lalu di Pandan, disaksikan Deputi Direktur Sumbagut Bapak Panji Wibisana,” tutur Sanco.

Kantor cabang Padang Sidempuan merupakan kantor cabang induk, memiliki 4 Kantor Cabang  tersebar di 12 Kabupaten Kota. Ke empat Kantor tersebut adalah Kacab Nias (5 kab/kota), Kacab Sibolga (2 kab/Kota), Kacab Mandaling Natal (1 Kab), Kacab Palas (1 kab) dan sisanya sebanyak 3 kabupaten / kota di Kacab Induk.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Direksi yang memberi kepercayaan, begitu juga dengan Bapak Depdir Kanwil Sumbagut serta jajaran, yang terus memberikan dukungan dan motivasi,” katanya. Sementara itu, Jamsostek Sibolga dijabat Boy Citra Lumban Tobing, yang mantan Kepala Bidang Pemasaran Cabang Kisaran.

Dalam bidang sosial, sejak 2019 suami Dessi Veronika Simanjuntak dan ayahanda trio Sasro,  Ernesto Sasro, Taraja Sasro dan Glorindo Sasro. Putra dari pasangan ayah ibu yang berprofesi seorang guru ini, ketika menjadi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Dr. Sanco Simanullang aktif membangun komunikasi dengan media terutama, dia aktif mensosialisasikan kegiatannya di Forum Jurnalis Batak (FORJUBA).

Jemaat HKBP yang hobi paduan suara ini, selalu melihat bahwa pengguna Sistem Informasi akan merasakan manfaat dari sebuah sistem online, sangat tergantung dari Sikap Terhadap Pengaplikasian dan juga Perilaku Keinginan untuk Menggunakan Sistem.

“Para pengguna Sistem Informasi akan berkeinginan secara terus menerus menggunakan sistem dan secara aktual jika pengguna merasakan adanya kemudahan dalam penggunaan system,” ujar sosok yang aktif menulis dan punya pengalaman mengelola media internal majalah BPJS di Sumatera Utara. Dia juga tercatat sebagai Ketua Umum Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Kota Medan dan Pengurus Pusat Yayasan Kesehatan HKBP

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *