Kekekalan dan Kanaan

Oleh: Pdt. Dr John H. Pakpahan, M.Th

Perenungan Hari lni, Sabtu Tgl 29102022. Dengan Tema :

DIANTARA SORGA Dan DUNIA # (Kekekalan dan Kanaan)

… Salam sejahteran untuk kita semua, menindaklanjuti perenenungan berikutnya. Kalau kemarin kita sudah bicara tentang lndahnya dan baiknya ciptaan Allah itu (I ma Go Dei) maka pagi ini kita hendak membicarakan tentang Eksistensi Pencipta dan yang dicipta…
… Pencipta adalah Allah sendiri serta Sifat yang ada dalam diriNya SERBA OMNI (MAHA), Mahakuasa.


… Ciptaan adalah segambar dengan rupa pencipta, berkarakter dan diberi kuasa, INI SANAGT PENTING KITA INGAT, (TETAPI TIDAK MAHAKUASA), termasuk Malaikat yang memberontak kepada Sang Pencipta.


… Yang Mahakuasa yaitu ALLAH TUHAN KITA YANG MAHA BAIK, dari semula merancang dan merencanakan, RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA. Bukan kecelakaan atau masa depan yang suram.


… Sementara yang diberi kuasa (iblis) penentang, berusaha mempengaruhi sesama ciptaan dengan pengetahuan yang ada padanya, yang diberikan oleh yang Mahakuasa. Dengan berkata; “Makanlah, tentu engkau tidak akan mati, melainkan engkau tahu yang baik dan buruk”. Untuk ini kami mau beritahu, tentang akan busuk dan kelicikan sijahat untuk mempengaruhi sesama ciptaan, dan terbukti ciptaan itu mau tunduk kepada iblis!


… Perenungan hari ini dari cerita bersambung diatas; Seharusnya kita manusia yang memiliki PETA DAN TELADAN ALLAH (sama seperti Yesus Kristus sebagai manusia, #TIDAK MAU TUNDUK KEPADA AJAKAN SIPEMBERONTAK at IBLIS). Karena di dalam diri kita ada Tiga Aspek Ciptaan tadi, Segambar DENGAN TUHAN Berkarakter SEPERTI TUHAN dan BERKUASA MELAWAN SIJAHAT dan TUNDUK SEPENUHNYA KEPADA SANG PENCIPTA.
To be continiu…
Horas, horas, horas jala gabe. Happy weekend all

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − twelve =