Kristianto Manullang, S.H., M,H; Hotman Paris Itu Orang Hidup Apa Adanya, Tak Munafik

Suaratapian.com– Kami berbincang dengan anak muda, pengacara muda, Kristianto Manullang, S.H., M,H. Selain pengacara dia juga aktif membantu bisnis keluarga di Cattering Ross. Anak muda yang kagum dan temasuk orang yang dekat dengan pengacara Hotman Paris, mereka sering bertemu dan berbincang. Bahkan, dia menjadi kolega Hotman Paris. Pengalamannya, Tahun 2015, Legal Litigation PT. Pro Car International Finance. Sejak tahun 2016-2017 Legal Corporate PT. Indadi Land. Dia bergabung sebagai pengacara Partner Law Office Newf1 Arthur Rumimpunu & Partners.

Kisah awal mulanya tertarik jadi pengacara, sempat dua kali mengikuti test Akademi Militer, namun gagal. “Lulus SMA saya ini mencoba masuk Akademi Militer tetapi tidak masuk. Bahkan, bahkan sampai dua kali, namun gagal. Tahun 2011 saya ambillah Fakultas Hukum dan ingin menjadi pengacara, terobsesi karena Bang Hotman Paris,” ujar anak bungsu dari tiga bersaudara ini. Asal kampung halaman, Janji Matogu, Sihite, Dolok Sanggul.

Kristanto Manullang Pengacara Muda Kolega Hotman Paris Hutapea

Ditanya, mengapa mengagumi Hotman Paris? Kris demikian kerap dipanggil, justru dirinya menyaksikan Hotman Paris sosok yang hidup apa adanya, peduli dengan kaum marginal. Yang jelas bukan orang munafik. Apa adanya. “Saya melihat bang Hotman Paris ini membela orang susah dan juga membela pengusaha. Dia pengacara yang benar-benar berjuang melakukan pembelaan pada kliennya,” jawab Kristianto.

Selain itu, menurut Kris, Hotman Paris itu orang yang apa adanya, tak munafik. Iya dia orang yang tidak munafik. “Sebenarnya itu juga yang membuat saya kagum dengan dia, bang Hotman. Saya salah satu koleganya. Kami kerap jumpa di Kopi Jhonny,” ujar pengacara muda yang kerap ketemu dengan Hotman Paris, orang yang dikaguminya.

Menurut Kris, karena faktanya banyak pengacara yang munafik. “Saya menyaksikan banyak juga pengacara munafik. Kalau bang Hotman Paris dia itu mempertontonkan ketidakmunafikan,” sebutnya lagi.

Masih kekagumannya tentang Hotman Paris. “Setahu saya dia juga banyak membela bantu orang susah, orang yang tak mampu, termasuk banyak orang menjumpai dia Kopi Joni untuk meminta nasihat hukumnya,” sebut Kris.

“Dia banyak juga banyak membela korban kejahatan-kejahatan HAM, mereka datang ke Hotman Paris. Masyarakat ke Kopi Jhony sampai jauh-jauh datang dari daerah karena meminta pertolongannya,” ujarnya lagi.

Nyatanya, memang banyak warga yang ingin datang ke Kopi Jhony bertemu Hotman Paris dan menjadi penasaran dengan tempat ngopi yang berlokasi di Jalan Kopyor Raya Blok Q1 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Rigson)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 4 =