Antusiasme Jemaat Pada Natal Gabungan HKBP Distrik XIX Bekasi di Sopo Godang

Suaratapian.com-Sejak pandemi seluruh kegiatan, baik perayaan keagamaan yang sifatnya menghadirkan dan mengumpulkan banyak orang, yang sejak pandemi merebak pertemuan semacam ini dilarang digelar untuk menghindari penyebaran. Bersyukur sejak pandemi makin surut, pertemuan dengan jumlah banyak orang tak dilarang lagi. Atas hal itu terlihat Perayaan Natal Gabungan HKBP Distrik XIX Bekasi, bertempat di Sopo Godang, Sopo Marpingkir,  pada Selasa, 13 Desember 2022, disambut dengan antusiasme. Terbukti, hadir bejibun jemaat, walaupun masih dibatasi orang yang hadir dari setiap resort yang berjumlah 20 resort dan 40-an gereja yang ada di Distrik Bekasi.

Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi, Pdt Mangatur Manurung MTh, yang hadir sebagai pengkhotbah diwawancarai SuaraTapian menyebut, salut dan bangga atas antusiasme dari para parompuan distrik menggalang dan menyelenggarakan Natal Gabungan ini. “Kegiatan yang dibuat di tingkat distrik ini terlihat antusiasme yang meluap dalam membangun kebersamaan. Hal  itu bisa dirasakan oleh karena selama dua tahun ini kita melewati pandemi  Covid-19 tak pernah ada pengumpulan jemaat sebanyak ini,” sebutnya.

Praeses menambahkan, ini semua tak lepas dari peran dari Persekutuan Perempuan Distrik (PPD) yang dikoordinir oleh Inang Tiara boru Sianipar, tambah praeses yang khotbahnya selalu viral di Youtobe. “Sebagai praeses saya coba kasih semangat untuk para kaum parompuan, supaya bergerak sebagai pelayan di gereja maupun di dalam keluarga. Menurut saya perempuan itu dilahirkan untuk melayani, oleh karena itu, Tuhan juga memberikan kelebihan untuk para perempuan, agar dapat melakukan tugas pelayanannya,” ujar Pendeta Mangatur.

Natal Gabungan Distrik HKBP XIX Bekasi Antusias dan Meriah

Sembari menambahkan, “Saya selalu menghimbau parompuan terus bergerak dalam kepanitiaan ini, agar jangan melewatkan kesempatan ini, karena kesempatan tak datang dua kali, saat ini kita di percayakan jemaat HKBP Distrik XIX Bekasi untuk kegiatan ini, mari kita sukseskan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ny Siburian Rosmindo  boru Sianipar, menyebut, terselenggaranya Natal Gabungan ini oleh semangat para jemaat HKBP se-Distrik XIX Bekasi yang sangat antusias untuk mengikuti Natal Gabungan. “Walaupun secara teknis undangan kami batasi, masing-masing per resort hanya bisa hadir 30 orang, dari pagaran 20 orang, namun kenyataannya banyak yang melebihi dari kuota yang kami tetapkan,” ujar jemaat HKBP Pejuang menyembut, dihadiri lebih dari 1500 jiwa.

Sementara itu, Ny, St, RZ Simanjuntak-Tiara boru Sianipar, selaku Ketua PPD Distrik XIX Bekasi, menyebut, bahwa kepanitiaan memang melipatkan perempuan (parompuan) anggota dalam pembentukan panitia pelaksana kegiatan Natal Gabungan se-Distrik XIX Bekasi, mengatakan, awal panitia sempat ragu dalam melaksanakan kegiatan ini, mengingat pada tanggal 27 November sampai 1 Desember pengurus PPD Distrik XIX Bekasi masih berada di Tapanuli dalam kegiatan tour kerohanian.

“Sepulang dari Bonapasogit langsung kami melakukan rapat, dan kami hanya dua kali menggelar pertemuan, selainnya kami komunikasi lewat handphone, namun panitia bisa komitmen dan kompak untuk pelaksana Natal Gabungan ini,” sembari menyebut, “Atas kecintaan PPD di Distrik-19 berkait perempuannya, luar biasa di dalam pelayanan di dalam semua peran PPD menggerakkan perempuan untuk sama-sama melayani,” ujarnya. (Maruap Sianturi)

Hojot Marluga

Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × five =