Pdt. Gomar Gultom, M.Th: “Semoga Sidang Sinode Mampu Mengambil Keputusan Atas Panggilan Iman”

suaratapian.com JAKARTA-Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) sebagai satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini menggelar Sinode Dodang untuk memilih pucuk pimpinan tertinggi HKBP, bertempat di Seminarium Sipoholon, pada Rabu sampai Minggu, dari tanggal 9 ampai 13 Desember 2020. Peserta Sinode Godang Ke-65 wajib mengikuti Protokoler Kesehatan. Tentu, banyak harapan jemaat dan tokoh-tokoh HKBP akan suksesnya Sinode Godang ini.

Adalah Pdt Gomar Gultom MTh, Ketua PGI berharap untuk suksesnya sinode ini. “Saya berharap Sinode berjalan dengan baik. Sesungguhnya tadinya saya berharap Sidang Sinode ini dilaksanakan secara virtual. Kondisi saat ini memaksa kita semua untuk secara ketat melaksanakan protokol kesehatan, di antaranya menghindari kerumuman. Saya selalu berharap HKBP, sebagai gereja terbesar dan tua di Indonesia, memberikan keteladanan kepada bangsa ini. Lagi pula, banyak warga HKBP yang mwnguasai teknologi digital ini. Mestinya HKBP menghargainya,”

Namun dia juga menghargai sikap Pimpinan HKBP yang menyelenggarakan Sidang Sinode ini secara ragawi. “Semoga semua peserta disiplin dan panitia mampu memfasilitasi protokol kesehatan kepada seribuan peserta,” ujar suami seorang dokter, dr. Loli J. Simanjuntak, Sp.PD.

Pendeta Gomar Gultom, yang merupakan pendeta asal HKBP ini berharap semoga Sinode Godang mampu mengambil keputusan iman. “Semoga Sidang Sinode ini mampu mengambil keputusan atas panggilan iman, merumuskan berbagai kebijakan yang mampu membuktikan HKBP sebagai gereja yang Tuhan utus di bumi Indonesia; dan setiap peserta berani mengambil keputusan berdasar hati nurani dan bukan semata-mata atas kalkulasi politik, apalagi hanya untuk kepentingan empat tahun ke depan,” ujar mantan Sekretaris Umum PGI dua periode. (Hojot Marluga)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.