Pemkab Tapteng Sambut Baik Inpres tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek

suaratapian.com PANDAN-TAPANULI TENGAH-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyambut baik upaya untuk mengoptimalisasikan Pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek). Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul didampingi Sekretaris Daerah Yetty Sembiring dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan UMKM Reza Affandi Ritonga membahas hal tersebut saat menerima audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Sanco Simanullang di Kantor Bupati Tapteng Pandan, Rabu (8/9/21) sebagaimana keterangan tertulis, hari ini. Selain bersilaturahmi, pada kunjungan ini juga untuk dibahas perlindungan menyeluruh terhadap ketenagakerjaan di Kabupaten Tapanuli Tengah, baik kepada perangkat tenaga harian lepas yang bekerja pada Pemkab seperti tenaga Damkar, kebersihan, satpol PP, tenaga kesehatan dan lainnya juga membahas kewajiban pengusaha pada perusahaan perusahaan terhadap tenaga kerjanya juga perlindungan terhadap tenaga harian pada sektor informal.

Setelah mendapat penjelasan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan Wakil Bupati mengatakan pihaknya sangat tertarik terhadap program Jamsostek.

“Ada beberapa tenaga kerja pada perusahaan saya, beberapa tukang dan pekerja lainnya, tolong juga nanti itu bisa didaftarkan ya, saya kira sangat membantu mereka. Bagaimana kepada masyarakat umum, apa bisa juga?” Ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Sanco Simanullang

Setelah mendapat keterangan masyarakat umum yang bekerja sebagai petani, nelayan dan pekerja informal dapat menjadi peserta dan mendapat klaim kematian sebesar Rp 42 juta dengan Iuran Rp 16.800 per bulan, Wakil Bupati menyatakan ketertarikan dan keseriusan untuk menerapkan program tersebut di Tapanuli Tengah.

“Menyambut baik dan siap mendukung Inpres tentang optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketanagakerjaan dan siap mengimplementasikan program BPJS ketenagakerjaan tersebut dalam waktu dekat,” katanya.

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.