Rakernas Komnas Perlindungan Anak: Selalu Ada dan Hadir untuk Anak Indonesia

suaratapian.com JAKARTA-Untuk menguatkan gerakan perlindungan anak di Indonesia, sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tanggah (AD/ART) Komnas Perlindungan Anak, Sabtu 31 Agustus 2021, Komisi Nasional Perlindungan Anak menyelenggarahkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) melalui virtual. Rakernas yang dihadiri 59 Lembaga Perlindungan Anak di seluruh Nusantara terdiri dari 12 LPA ditingkat kepengurusan propinsi dan 47 kepengurusan ditingkat Kota dan Kabupaten di Indonesia membahas Rencana Kerja Strategis dan masukan atas AD/ART serta merumuskan Hubungan Antar Lembaga untuk disampaikan dan ditetapkan dan atau disyahkan di dalan Forum Nasional Komnas Perlindungan Anak Pebruari 2022 mendatang.

Agenda lain yang ikut dibahas adalah mengenai logo baru. Sementara untuk menjawab perubahan dan semangat gerakan perlindungan anak di Indonesia serta kebutuhan lembaga, Rakernas juga memperkenalkan inovasi logo baru untuk disyahkan dalam Forum Nasional.

Rakernas Komnas Perlindungan Anak yang dipimpin Ketua Sidang terpilih Junedi Malik Ketua LPA Deliserdang berjalan dengan baik, akomodatif, demokratis dan penuh akrab.

Acara Rakernas diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia dan dilanjut dengan doa bersama yang disampaikan Bayu Tresna Aji, kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Dewan Pengawas yang diwakili Heryy Chariansyah, SH, MH kemudian sambutan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, sekaligus membuka Rakernas.

Peserta Rakernas KOMISI Nasional Perlindungan Anak 2021

Guna berjalannya Rakernas Virtual, Ketua Umum memilih dan menetapkan Pimpinan sidang untuk disetujui oleh peserta Rakernas. Guna efektivitas berjalannya Rakernas Ketua Umum juga menetapkan Pravistia Putri sebagai host RAKERNAS untuk menyampaikan tatatertib Rakernas.

Setelah Rakernas Komnas Perlindungan Anak mendapat masukan pemikiran dari semua peserta Rakernas yang diundang, kemudian pimpinan sidang atas usulan semua peserta menetapkan dan mensyahkan Tim Perumus untuk bertugas merumuskan masukan-masukan dari peserta untuk disampaikan dalam Forum Nasional.

Tim Perumus bertugas untuk masa kerja tiga (3) bulan sebelum Forum Nasional dilaksanakan tahun 2022. Tim Perumus terpilih dipimpin Muhammad Uut Lutfi, SH, MH terdiri dari Wawan Wartawan, SH, MH, MM mewakili Jawa Barat, Dra. Joice Worotikan LPA Sulut, Aryanto Wertha LPA Lampung, Herry Chariansyah, SH, mewakili Dewan Pengawas, dan seorang dari Dewan Komisioner Lia Latifah dan Dewi Arisanti LPA Propinsi mewakili LPA Riau.

Setelah ditetapkan dan disyahkannya Tim perumus Rakernas Komnas Perlindungan Anak 2021, Rakernas ditutup oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak diawali dengan pemberian pesan moral untuk semua pegiat perlindungan anak di seluruh Indonesia dan diakhiri dengan photo bersama melai virtual. (HM)

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.