Redaksi Suara Tapian Turut Berduka Atas DipanggilNya Bapak Maringan Naibaho, Ayah Tigor Naibaho Pemimpin Usaha

suaratapian.com JAKARTA-Kabar duka kami terima sore tadi dari bang Tigor, memberitahukan telah dipanggilNya ayahandanya, Bapak Maringan Naibaho (Op Daniel Doli) ke pangkuan Bapa di surga.  Berpulang, hari Senin, 5 Juli 2021 di usia 90 Tahun. Almarhum adalah suami dari (alm) ibu Rusman br Siregar. Ayah dari pendiri dan pemilik Penerbit Jala Permata Aksara dan juga Pemimpin Usaha Suara Tapian, Tigor Naibaho. Penerbit Jala Permata Aksaa sendiri telah menerbitkan ratusan buku dan dijual di toko buku Gramedia.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum sempat dirawat di rumah sakit Tangerang, disebabkan terpleset saat berolah raga pagi. Sebenarnya beberapa hari yang lalu almarhum sudah dinyatakan pulih dan  diperbolehkan perawatan jalan dan diperkenankan pulang ke rumah. Selama ini almarhum lebih banyak tinggal di rumah anak bungsunya, Parulian Naibaho SH, di Serpong, Tangerang.

Semasa hidup almarhum adalah seorang guru. Sejak muda hingga pensiun guru di SMP Negeri 3 Sidikalang dan SMK Negeri 1 Sidikalang. Lahir di Samosir, 1 Mei 1931. Selain guru, semasa aktif almarhum juga punya kemampuan entrepreneur, sembari guru dia juga mengelola koperasi sekolah diantaranya menjual buku-buku sekolah.

Sepeninggalan istrinya almarhum tinggal di Jakarta oleh karena anak dan putri-putrinya lebih banyak menetap di Jakarta. Salah satu sumbangan atas buah pikirannya adalah ikut membidani dan menyusun Kamus Batak Toba-Indonesia yang diterbitkan Penerbit Jala Permata Aksara. “Almarhum berkontribusi besar menyumbangkan terjemahan bahasa Batak Toba di kamus tersebut.”

Hojot Marluga

Hidup Belajar Filosofi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.